Ronaldo Kwateh Buang Peluang, Timnas Indonesia U-20 Dihajar Moldova di Babak I

Ronaldo Kwateh saat Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 sementara tertinggal dari Timnas Moldova U-20 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Selasa 1 November 2022. Gawang Indonesia bobol cepat di menit keenam.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Pada laga uji coba kali ini, Indonesia terlihat belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak pertama. Imbasnya, pasukan Shin Tae-yong lebih dulu tertinggal lewat gol cepat Moldova di menit 6.

Gol dicetak oleh Vicu Bulmaga lewat tandukannya memanfaatkan skema tendangan bebas. Dia mampu menyelinap di antara barisan pertahanan skuad Garuda Nusantara sebelum menaklukkan Cahya Supriadi.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Indonesia langsung menaikkan tempo pertandingan setelah tertinggal. Namun, koordinasi antarlini dan penyelesaian akhir yang masih kurang baik membuat serangan tim Merah Putih kerap berakhir sia-sia.

Permainan Indonesia baru mulai membaik 10 menit jelang turun minum. Mereka beberapa kali menciptakan peluang yang membuat kiper Moldova harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Salah satunya peluang Ronaldo Kwateh di menit 39. Dia melepaskan tembakan keras dari tendangan bebas di depan kotak penalti yang masih bisa ditangkap lantaran mengarah ke posisi kiper berdiri.

Pemain Madura United itu kembali membuang peluang di menit 43. Dia berhasil masuk ke kotak penalti Moldova dan lepas dari kawalan pemain belakang.

Sayang, sepakannya malah menyamping dan tak mengarah ke gawang. Padahal, Dumenco sudah pasrah dan tak bisa berbuat banyak andai bola menembus gawangnya.

Serangan terus dibangun oleh pasukan Hokky Caraka cs di sisa babak pertama. Tapi, mereka masih belum mampu mendapatkan gol penyeimbang hingga turun minum.

Susunan Pemain

Indonesia U-20: Cahya Supriadi; Dzaky Asraf, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Marselino Ferdinan, Arkan Fikri, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Ginanjar Wahyu.

Moldova U-20: Dumenco (PG); Cucos, Holban, Cavalschi, Lupan, Railean, Miscov, Butucel, Colis, Bulmaga, Curos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya