Kompetisi Tak Jalan, Ketum PSSI Khawatir Performa Timnas Menurun

Timnas Indonesia saat melawan Curacao
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola – Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 disetop sementara sejak 1 Oktober 2022, dan belum ada tanda-tanda pasti kapan akan digulirkan kembali.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Padahal, Timnas Indonesia akan menghadapi beberapa agenda penting, seperti Piala AFF 2022, pada Desember mendatang. Hal itu ternyata membuat ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan khawatir.

Sosok yang karib disapa Iwan Bule itu takut performa para pemain menjadi menurun karena tidak adanya kompetisi domestik.

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

"Itu salah satu mengapa kompetisi harus segera jalan. Supaya pemain timnas harus bermain di klubnya sehingga performanya tidak turun," ujar Iwan Bule kepada wartawan di Jakarta.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

"Tapi sebentar lagi saya akan melakukan pemusatan latihan (timnas) senior di Bali, jadi akan dipanggil latihan lama menjelang akhir Desember nanti Piala AFF. Itu dilakukan di Bali," sambungnya.

Bisa dibilang bahwa timnas Indonesia sedang sibuk di berbagai kelompok umur. Bukan hanya timnas senior yang akan menghadapi Piala AFF dan Piala Asia 2023, tapi juga timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Asia dan Piala Dunia.

Iriawan menjelaskan bahwa Shin Tae-yong sudah punya rencana bagaimana membagi porsi untuk kedua timnas tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu saat ini masih bersama Timnas Indonesia U-20 di Eropa.

"Nanti dibagi. STY menyampaikan nanti ada asisten pelatih yang membagi yang pentingkan STY bisa mengendalikkanlah dengan road map, dan bisa melihat dengan video langsung. Analis juga ada. Nanti akan dibagi oleh STY," tutur Iwan Bule.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya