Minim Peluang, Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova Masih Buntu di Babak I

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20.
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 kembali menghadapi Timnas Moldova U-20 pada laga uji coba keempat dalam pemusatan latihan di Turki. Laga yang digelar di Emirhan Stadium Side, Turki, Jumat 4 November 2022, sementara belum ada gol tercipta di babak pertama.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kemenangan kontra Moldova di laga sebelumnya membuat pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan drastis dalam susunan pemain. Sebanyak sembilan penggawa ditarik dan digantikan dengan pemain yang sebelumnya dicadangkan.

Situasi tersebut nyatanya tak mengurangi agresivitas Indonesia. Skuad Garuda Nusantara masih mampu mengontrol jalannya permainan dalam 10 menit pertama namun belum bisa menghasilkan gol.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pasalnya, Moldova menerapkan pertahanan yang cukup ketat. Mereka dengan cepat turun ke lini bertahan ketika mendapatkan serangan balik.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang untuk membobol gawang Moldova di menit 19. Namun, aksi yang dilakukan Ginanjar Wahyu masih belum berbuah hasil. Dia gagal menempatkan bola di gawang yang sudah kosong tanpa penjagaan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Kesulitan menembus pertahanan lawan juga dialami oleh Moldova. Meski sempat melakukan kesalahan di awal pertandingan, tapi perlahan barisan belakang tim Merah Putih semakin solid seiring berjalannya pertandingan. Membuat skor 0-0 masih bertahan hingga menit 30.

Frezzy Al Hudafi sempat mengejutkan penjaga gawang Moldova pada menit 40 lewat tendangan jarak jauhnya. Sial, bola mengenai tubuh bek lawan sehingga arahnya sedikit berubah ke samping gawang.

Praktis, tak ada peluang berarti dari Indonesia yang membahayakan gawang Moldova di sisa babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Indonesia U-20: Erlangga Setyo (PG); Barnabas Sobor, Marcell Januar, Afriyanto Nico, Frengky Missa, Kakang Rudianto, Achmad Maulana, Frezzy Al Hudafi, Rabbani Tasnim, Rahmat Beri, Ginanjar Wahyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya