Timnas Indonesia U-20 Akhiri TC di Turki dengan Hasil Imbang

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 mengakhiri uji coba selama pemusatan latihan di Turki dengan hasil imbang kontra Timnas Moldova U-20. Laga yang digelar di Emirhan Stadium Side, Turki, Jumat 4 November 2022, ini berakhir imbang tanpa gol.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Ini menjadi hasil imbang pertama dari empat laga yang telah dijalani Hokky Caraka cs selama TC di Turki. Sebelumnya, Garuda Nusantara sudah berhadapan dengan klub lokal Cakallikli Spor (2-1), Timnas Turki U-20 (1-2), dan Timnas Moldova U-20 (3-1).

Rotasi besar-besaran dilakukan pelatih Shin Tae-yong pada laga ini. Sebanyak sembilan pemain baru dimasukkan menjadi starter.

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Situasi tersebut nyatanya tak mengurangi agresivitas Indonesia. Skuad Garuda Nusantara masih mampu mengontrol jalannya permainan dalam 10 menit pertama namun belum bisa menghasilkan gol.

Pasalnya, Moldova menerapkan pertahanan yang cukup ketat. Mereka dengan cepat turun ke lini bertahan ketika mendapatkan serangan balik.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Indonesia mendapatkan peluang untuk membobol gawang Moldova di menit 19. Namun, aksi yang dilakukan Ginanjar Wahyu masih belum berbuah hasil. Dia gagal menempatkan bola di gawang yang sudah kosong tanpa penjagaan.

Tak banyak peluang berarti dari Indonesia yang membahayakan gawang Moldova di sisa babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Perubahan kembali dilakukan pelatih Shin Tae-yong di babak kedua setelah tim Merah Putih tak bisa menciptakan gol di babak pertama. Tak tanggung-tanggung, Dia menarik sembilan pemain di awal babak kedua.

Pergantian itu mampu membawa permainan Indonesia ke arah yang lebih positif. Serangan-serangan yang dilakukan skuad Garuda Nusantara lebih tajam dan terarah.

Kendati demikian, Indonesia masih belum bisa membuka keunggulan atas Moldova hingga satu jam laga berjalan.

Serangan Timnas Indonesia baru kembali mengganas 10 menit jelang waktu normal berakhir. Sejumlah peluang dicatatkan namun tak kunjung mengoyak gawang Moldova.

Salah satunya upaya dari Ronaldo Kwateh di menit 82. Dia melepaskan tendangan akrobatik namun masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tak ada gol tercipta hingga laga bubar. Pertandingan ini berakhir tanpa gol dan menjadi hasil imbang pertama bagi Indonesia selama uji coba di Turki.

Susunan Pemain

Indonesia U-20: Erlangga Setyo (PG); Barnabas Sobor, Marcell Januar, Afriyanto Nico, Frengky Missa, Kakang Rudianto, Achmad Maulana, Frezzy Al Hudafi, Rabbani Tasnim, Rahmat Beri, Ginanjar Wahyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya