Timnas Indonesia U-20 Punya 3 Evaluasi Utama Usai Ditaklukkan Klub Arab Saudi

Timnas Indonesia U-20 saat beruji coba dengan Al Adalah
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 kembali melakukan uji coba pada pemusatan latihan di Turki. Kali ini, mereka menghadapi Al Adalah FC.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Sayangnya, Ronaldo Kwateh cs gagal memetik kemenangan di laga ini. Mereka takluk 0-2 pada laga yang dihelat di Stadion Emirhan Side, Turki, Minggu 13 November 2022.

Al Adalah FC merupakan tim dari Liga 1 Arab Saudi. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0, namun di babak kedua Al Adalah mampu mencetak gol di menit ke-64, dan menit 77'.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-20

Photo :
  • PSSI

"Pada pertandingan kali ini para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi. Pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba selama di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip situs resmi federasi.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

"Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi hasil maksimal di Piala Asia U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menyebut tim asuhannya setidaknya memiliki tiga kekurangan yang harus diperbaiki. Itu semua terlihat ketika menghadapi Al Adalah.

"Pertama adalah soal operan. Lalu serangan balik dan mencari ruang," kata juru taktik asal Korea Selatan.

Dijelaskan oleh Shin, skuad Garuda Nusantara beberapa kali masih keliru dalam melepaskan umpan ke rekan setimnya. Selain itu, mereka juga sangat lambat dalam membangun serangan balik.

"Ketika mendapatkan bola dari lawan, serangan balik harus dilakukan dengan cepat. Dan jika menemukan ruang kosong, pemain harus datang untuk mengisinya," ucap Shin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya