Sandy Walsh: Saya Hanya Bisa Bicara Bahasa Indonesia Sedikit

Sandy Walsh
Sumber :
  • Sandy Walsh . / instagram

VIVA Bola – Sandy Walsh akhirnya resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah dan janji setia di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, pada Kamis 17 November 2022.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Selepas sah menjadi WNI, Sandy mengungkapkan rasa bangganya di hadapan wartawan. Bahkan, pemain KV Mechelen mengatakan, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dirinya sempat berlinang air mata.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Namun, Sandy mengakui bahwa dirinya belum terlalu lancar untuk berbicara bahasa Indonesia. Makanya, dia terpaksa masih menggunakan bahasa Inggris untuk mengungkapkan perasaannya kepada rekan-rekan media.

"Terima kasih, saya baru bisa berbicara bahasa Indonesia sedikit. Jadi, saya akan berbicara dengan bahasa Inggris," ucap Sandy Walsh.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Ini hari yang indah buat saya dan keluarga saya. Ini momen yang membanggakan dan saya sudah menunggunya sejak lama."

"Kecintaan saya terhadap Indonesia sudah ada sejak lama. Terima kasih pak ketum PSSI (Mochamad Iriawan) untuk semuanya, saya senang menjadi WNI. Menyanyikan Indonesia Raya adalah momen yang indah, mata saya berkaca-kaca saat menyanyikannya," ungkapnya.

Selain Sandy Walsh, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga diambil sumpahnya pada kesempatan yang sama. Keduanya pun tinggal selangkah lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Meskipun, ada beberapa persyaratan lagi yang harus keduanya penuhi untuk bisa membela Timnas Indonesia. Salah satunya adalah perpindahan federasi dari negara masing-masing sebelumnya ke PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya