Sandy Walsh Kagumi Usaha Shin Tae-yong yang Lobi KV Mechelen

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA Bola – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengagumi usaha Shin Tae-yong yang melobi KV Mechelen agar dirinya bisa tampil di Piala AFF 2022. Dia berharap, ada kabar baik dari upaya Shin Tae-yong itu.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sandy menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022. Turnamen tersebut bisa menjadi debut Sandy setelah dinyatakan sah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) beberapa waktu lalu.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Namun, ada satu kendala bagi Sandy. Pasalnya, Piala AFF bukan bagian dari kalender FIFA sehingga tidak ada kewajiban bagi klub untuk melepas pemainnya ke tim nasional.

Hal itulah yang tengah diperjuangkan Shin Tae-yong dengan hadir langsung ke KV Mechelen selaku klub yang dibela Sandy Walsh. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu mengunjungi Gilingham, tim yang diperkuat Elkan Baggott.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Apa yang dilakukan Shin Tae-yong mendapat apresiasi dari Sandy Walsh. Ia berharap bisa berjumpa di tim nasional.

"Terima kasih sudah berkunjung ke KV Mechelen, Coach Shin Tae-yong. Sampai jumpa segera," ujar Sandy, dalam unggahan story di akun Instagram pribadinya.

Piala AFF edisi kali ini berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Target juara tentu diusung skuad Garuda. Oleh karena itulah Pelatih Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia turun dengan komposisi terbaiknya.

Termasuk dengan memanggil pemain yang berkompetisi di luar negeri, yakni Elkan, Sandy, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Jordi Amat, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya