Shin Tae-yong Janji Berikan Gelar Juara Piala AFF 2022 untuk Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan memberikan gelar juara Piala AFF 2022 bagi tim besutannya itu. Hal tersebut berani dia janjikan ke masyarakat Indonesia untuk mengobati rasa duka atas tragedi Kanjuruhan.

Piala AFF akan berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Persiapan serius mulai dilakukan demi target juara yang sudah diinginkan sejak lama.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Maklum, skuad Garuda belum pernah mengangkat trofi kejuaraan tersebut meski sudah enam kali bermain di final. Prestasi terbaik yakni menjadi runner-up pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020.
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing


Tentu menjadi juara bakal membuat masyarakat Indonesia girang. Hal inilah yang mau diwujudkan Shin Tae-yong dalam kejuaraan nanti.

"Adanya tragedi Kanjuruhan, saya merasa bertanggung jawab atas kesedihan masyarakat. Jadi target tim nasional dan saya adalah menjadi juara di Piala AFF nanti," kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI, Rabu 30 November 2022.


Saat ini Timnas Indonesia sudah mulai persiapan di Bali. Sebanyak 28 pemain dipanggil untuk persiapan menatap turnamen tersebut.

Bahkan, dilaporkan Shin Tae-yong telah memanggil pemain tambahan yakni Ilija Spasojevic, striker tajam milik Bali United. Adapun dalam beberapa kesempatan sang pemain memang tidak pernah dilirik pelatih 52 tahun itu, meskipun berstatus top scorer Liga 1 musim lalu.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang.

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Lalu menghadapi Thailand empat hari berselang di kandang. Kemudian di laga terakhir akan melawan Filipina pada 2 Januari 2023.
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024