3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Belum Sempurna Lawan Kamboja

Jordi Amat di laga perdana bersama Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia meraih hasil positif pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022. Skuad Merah Putih mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat 23 Desember 2022.

Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam di ASEAN Cup 2024

Pada pertandingan tersebut tiga pemain naturalisasi yakni Jordi Amat, Marc Klok, dan Ilija Spasojevic tampil. Pelatih Shin Tae-yong memberikan penilaian terhadap performa mereka.

Tae-yong mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan Amat, Klok, dan Spaso. Menurutnya, mereka bermain apik meski ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

Menpora Berharap Timnas Indonesia Tak Dicurangi Wasit di ASEAN Cup 2024

"Mereka tampil baik, tetapi ini pertandingan pertama juga sudah lama tidak ada pertandingan dan ini memang tidak ada uji coba juga. Jadi memang ada kekurangan tapi saya tetap berterima kasih karena sudah bertanding dengan baik," kata Tae-yong usai laga.

Bagi Joirdi Amat, pertandingan melawan Kamboja adalah debut untuknya. Pemain berdarah Spanyol tersebut dipercaya bermain sejak menit awal hingga laga tuntas.

Terpopuler: Nathan Tjoe-A-on Kembali ke Liga Inggris, Timnas Vietnam Merasa Diuntungkan

"Untuk Amat, pertandingan pertama kali memang sangat baik dan saya puas dengan performa dia sebagai pemain belakang yang baik," ucap sosok asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, Tae-yong juga mengomentari penampilan Spaso. Meski tidak cetak gol dalam pertandingan tersebut ia tetap mengapresiasi penyerang Bali United itu. Shin juga yakin Spaso segera menunjukkan ketajamannya.

"Spaso sudah lama tidak bermain, ini laga pertama dan ada kekurangan. Ke depan akan makin baik apalagi Spaso ini pencetak gol terbanyak di liga, pastinya saya percaya dia akan lebih baik,' ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya