Indonesia Sudah Perbaiki Finishing, Siap Terkam Vietnam di GBK

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Abimanyu
Sumber :
  • Twitter PSSI

VIVA BolaTimnas Indonesia melakukan persiapan serius jelang melawan Vietnam. Finishing buruk yang jadi sorotan Indonesia sudah diperbaiki, kini skuad Garuda Muda pede menaklukkan The Golden Stars. 

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Indonesia memang sukses melahap pertandingan fase grup tanpa kekalahan. Empat laga dilakoni, Egy Maulana Vikri cs berhasil menyabet tiga kemenangan dan satu hasil imbang. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Mereka akhirnya finis di posisi kedua di bawah Thailand. Namun permainan mereka khususnya di lini depan masih belum memuaskan.

Di beberapa laga, Indonesia gagal memaksimalkan peluang-peluang emas yang dimiliki. Bahkan banyak pihak beranggapan jika saja peluang-peluang itu berbuah gol, Indonesia bisa finis sebagai juara grup.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah memperbaiki hal tersebut. Dia berharap di laga melawan Vietnam Indonesia bisa memetik hasil terbaik. 

"Peluang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain di laga fase grup. Setelah selesai laga melawan Filipina walaupun kita lolos, saya tegur dan marah kepada para pemain di ruang ganti. Tetapi sekarang dari pemain juga harus bisa melupakan masa lalu. Dan latihan juga selama dua hari dan hari ini juga sama untuk finishing," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

"Secara isi pertandingan sudah bagus dan semakin berkembang. Begitupun finishing sudah baik. Jadi pertandingan besok juga pasti akan lebih baik lagi. Saya sudah mempersiapan agar tidak ada lagi kata kita tidak beruntung atau tidak bagus dalam finishing," tambah dia.

Lebih lanjut, keberhasilan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menaklukkan Filipina di laga pamungkas Grup A dengan skor 2-1, 2 Januari 2023. Tambahan tiga poin tersebut ternyata tidak mampu menggeser Thailand di waktu yang sama melawan Kamboja dan menang 3-1.

Indonesia finis sebagai runner up dengan 10 poin dan otomatis bertemu Vietnam sebagai jawara Grup B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya