5 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dengan Harga Jual Tinggi

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat lawan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang memiliki harga jual tinggi yang sedang bermain di Piala AFF 2022 sekarang.

Doa dan Harapan Orang Tua Pratama Arhan Jelang Indonesia Vs Irak

Pemain Timnas Indonesia tersebut kini membela klub-klub besar di Indonesia maupun di luar negeri. Mereka pantas mendapatkan harga tinggi, pasalnya sebanding dengan kualitas permainannya.

Berikut beberapa pemain Timnas Indonesia di Piala AFF dengan harga jual tinggi, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Ketika Timnas Indonesia Bikin Hanung Bramantyo Jatuh Cinta Lagi

1. Jordi Amat

Jordi Amat di laga perdana bersama Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Timnas Indonesia U-23 Lampaui Target, Bung Towel Bukan Cuma Apresiasi Shin Tae-yong

Jordi Amat merupakan salah satu pemain bertahan andalan Timnas Indonesia di Piala AFF, ia tampil gemilang dan mampu mengantarkan skuad asuhan Shin Tae-yong melaku ke babak semifinal.

Pemain kelahiran Barcelona tersebut baru saja dinaturalisasi pada bulan November lalu dan kini ia memiliki harga jual paling tinggi yaitu Rp17 miliar. Kini Jordi Aman bermain untuk klub asal Malaysia yaitu Johor Darul Ta'zim.

2. Marc Klok

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

Photo :
  • ANTARA/Bayu Kuncahyo

Marc Klok telah menjadi gelandang andalan Timnas Indonesia sejak Shin Tae-yong menangani skuad Garuda. Selain itu, pemain naturalisasi tersebut tampil cukup gemilang di Piala AFF serta mampu mencetak satu gol.

Kini Marc Klok yang bermain untuk Persib Bandung memiliki harga jual sekitar Rp8 miliar. Harga tersebut sebanding dengan penampilannya yang gemilang di lini tengah baik untuk Persib maupun bagi Timnas Indonesia.

3. Ilija Spasojevic

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic

Photo :
  • PSSI

Bermain sebagai penyerang Timnas Indonesia, ia tampil gemilang di beberapa pertandingan terakhir meskipun hanya sebagai pemain pengganti. Selain geliang bersama skuad Merah Putih, ia juga tampil gemilang bersama Bali United dan pada musim kemarin berhasil membawa klubnya tersebut menjuara Liga 1.

Kini pemain naturalisasi tersebut memiliki harga jual sekitar Rp6 miliar. Kini ketajamannya diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia untuk menjadi juara di Piala AFF untuk pertama kalinya.

4. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam Bahar bersama Timnas Indonesia

Photo :
  • pssi.org

Asnawi Mangkualam tampil gemilang di sepanjang gelaran Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia. Berposisi sebagai bek sayap kanan, ia terlihat beberapa kali membatu skuad asuhan Shin Tae yong melakukan serangn balik.

Pemain Ansan Greeners yang bermain di klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut, memiliki harga bandrol cukup besar yaitu Rp6 miliar. Harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh Asnawi Mangkualam.

5. Pratama Arhan

Pratama Arhan dalam laga Indonesia vs Curacao

Photo :
  • pssi.org

Pratama Arhan merupakan bek sayap kiri andalan Timnas Indonesia di Piala AFF, ia tampil gemilang dalam beberapa pertandingan berakhir. Kini ia bermain untuk klub asal Jepang yaitu Tokyo Verdy.

Kini Pratama Arhan telah memiliki nilai jual yang cukup tinggi yaitu Rp6 miliar. Hal tersebut tidak berlebihan jika melihat kualitas permainan yang dimilikinya. Ia juga menjadi pemain kunci hingga mampu membau Timnas Indonesia lolos babak semifinal Piala AFF 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya