Mengerikan, Timnas Indonesia Hadapi Tim Peringkat 82 Dunia di FIFA Matchday

Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2022
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

VIVA Bola – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengkonfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba FIFA Matchday periode Maret 2023.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Dua lawan sudah didapatkan kata Iriawan. Timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi negara Amerika Latin, Bolivia dan tim Asia, Tajikistan. Namun, Iriawan mengakui bahwa saat ini belum dipastikan tempat penyelenggaraan dua laga tersebut. 

Pemain Timnas Bolivia, Rodrigo Ramallo.

Photo :
  • Twitter
Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

"Iya, Bolivia dan Tajikistan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada awak media di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

"Persiapannya saya pikir juga sudah siap. Karena mereka ini juga sedang berkompetisi di (klub). Jadi, tinggal panggil saja. Tanggal 22 Maret. Tempatnya belum tahu, tapi kemungkinan besar di Indonesia," sambungnya.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Melansir FIFA, Bolivia saat ini memiliki ranking yang jauh lebih baik ketimbang Indonesia. Bolovia kini berada di peringkat 82 dunia, sedangkan Indonesia ada di posisi 151.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina

Photo :
  • Instagram: PSSI

Timnas Bolivia telah tampil di ajang internasional sejak 1926. Negara tersebut terletak di Amerika Selatan dan menjadi salah satu dari 10 anggota Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Pada sejarahnya di ajang Piala Dunia, Timnas Bolivia pernah tiga kali lolos ke putaran final turnamen akbar empat tahunan itu, yakni pada edisi 1930, 1950, dan 1994. Namun, mereka selalu gagal melangkah lebih jauh karena harus gugur di fase grup.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya