PSS Sleman Kalahkan Persik Kediri, Pujian untuk Ifan Nanda Pratama

PSS Sleman vs Persik Kediri
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA Bola – PSS Sleman mengalahkan tamunya Persik Kediri dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis 9 Februari 2023 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Gol pertama PSS Sleman ke gawang Persik Kediri dicetak oleh bek muda berumur 21 tahun, Ifan Nanda Pratama di menit 34.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Sepakan pojok ini menciptakan kemelut di depan gawang Persik Kediri. Bola liar ini pun tak disia-siakan oleh Ifan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

PSS Sleman vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/pssleman

Sepakan kaki kanan Ifan sukses membobol gawang Dikri Yusron. Gol ini menjadi gol perdana Ifan dalam karier profesional sepakbolanya.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pemain bernomor punggung 78 ini mengaku senang bisa mencetak gol perdana di Liga 1. Terlebih gol yang dicetaknya itu membawa PSS Sleman meraih kemenangan atas Persik Kediri.

"Sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Harapannya pertandingan selanjutnya bisa lebih bagus lagi," kata Ifan usai pertandingan.

"Saya sangat bangga. Ini gol pertama saya untuk PSS. Alhamdulillah bisa menang," sambung pemain yang biasa disapa Doyok ini.

Sementara itu pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro angkat bicara tentang permainan Ifan. Seto menilai permainan Ifan mengalami peningkatan meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki lagi.

Seto meminta kepada Ifan agar terus berlatih dan mengembangkan diri. Selain itu Seto juga menyarankan agar Ifan banyak menimba ilmu dari para pemain senior di PSS Sleman.

"Ifan mungkin oke saat defend tapi saat melepas bola dan membaca permainan (masih) kurang. Dia punya potensi (untuk berkembang lebih baik)," tutur Seto.

"Mumpung banyak senior, dia bisa bertanya dan menimba ilmu. Semoga bisa dimanfaatkan, semakin berkembang dan menyatu (dengan permainan PSS Sleman)," imbuh Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya