Kekalahan Telak di Markas PSM Makassar Menghantui Persib

Bek Persib, Victor Igbonefo
Sumber :
  • Dok. Persib

VIVA Bola – Persib Bandung akan melakoni laga kandang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa 14 Februari 2023. 

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Armada Maung Bandung terus melakukan persiapan jelang laga nanti. Latihan kali ini berlangsung di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Minggu 12 Februari 2023. 

Bek tangguh Persib, Victor Igbonefo menyebut timnya tidak melakukan persiapan khusus untuk laga nanti. Namun, dia tetap waspada dengan kekuatan tim berjuluk Juku Eja. 

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung.

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar

"Tidak ada khusus, seperti yang aku bilang mereka tim besar, sangat bagus dan kompak, mereka tim yang bagus kerja sama," kata Igbonefo kepada wartawan. 

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Pemain berusia 37 tahun ini mengatakan laga kontra PSM sangat penting. Mengingat, kedua tim tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1 2022/2023. 

Persib saat ini berada di urutan ketiga dengan 46 poin dari 22 laga. Hanya berjarak satu poin dari PSM yang menghuni peringkat kedua, dan Persija Jakarta sebagai pemuncak klasemen. 

Pertandingan PSM vs Persib.

Photo :
  • Instagram/@persib

"Saya berpikir sebagai tim Persib, kita harus siap menghadapi mereka karena ini pertandingan yang penting di posisi yang sama dengan kita. Pasti kita harus kerja keras untuk memenangkan pertandingan ini, kalau kita dapat kemenangan, itu bagus untuk kita," ujarnya. 

Igbonefo tidak bisa melupakan hasil buruk di putaran pertama lalu. Persib kalah telak dari PSM dengan skor akhir 1-5 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan. 

"Ya jelas ada motivasi ke puncak, apalagi putaran pertama kita kalah banyak di sana, kita harus lebih banyak di sana," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya