Shin Tae-yong sedih Mochamad Iriawan Tak Lagi Jadi Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA Bola - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedih karena Mochamad Iriawan tidak lagi menjadi Ketua Umum PSSI setelah Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Kamis 16 Februari 2023.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

"Saya sedih dan sangat disayangkan KLB dipercepat karena tragedi Stadion Kanjuruhan sehingga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) tidak lagi menjabat. Terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan," ujar Shin Tae-yong di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 15 Februari 2023.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Mochamad Iriawan merupakan orang yang menggemari dan sangat mencintai sepakbola. Shin Tae-yong juga menyebut bahwa Iriawan adalah orang yang baik dan cocok dengan dirinya.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Pada awal-awal memang ada beberapa kali kesalahpahaman antara saya dan dia. Namun, saya mengetahui bahwa dia sangat mencintai dan senang sepakbola. Orangnya pun sangat polos, jadi ya semakin lama kami semakin menyatu," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Shin Tae-yong juga terkesan dengan sokongan maksimal Mochamad Iriawan kepada Timnas Indonesia, termasuk saat memberangkatkan timnas dengan pesawat carter untuk berkompetisi di Piala AFF 2022. "Kami sampai diberikan pesawat carter. Itu juga salah satu momen yang berkesan bagi saya," kata dia.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Mochamad Iriawan dipastikan tidak lagi menjadi Ketua Umum PSSI lantaran dirinya tidak mencalonkan diri untuk pemilihan ketua umum periode 2023-2027. (Ant)

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA / Robi Yanto
Arkhan Fikri saat Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Pengamat sepakbola asal Australia, Paul Williams mengatakan gaya bermain Timnas Indonesia di Piala Asia U23 merupakan hal yang langka dijumpai di Asia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024