Jadi Tim Musafir, Suporter Persis Solo Konvoi Menuju Sleman Jelang Lawan Arema FC

Konvoi pendukung Persis Solo jelang duel melawan Arema FC.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Ribuan suporter Persis Solo memberikan dukungan kepada tim kesayangan yang berlaga melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 15 Maret 2023. Iring-iringan keberangkatan suporter tim Laskar Sambernyawa mendapatkan pengawalan ketat dari polisi.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pantuan VIVA, konvoi ribuan suporter pendukung setiap tim berjuluk Laskar Sambernyawa tampak berkumpul di sekitar Plaza Stadion Manahan, Solo sejak pukul 10.00 WIB. Mereka tak hanya berasal dari Solo tetapi juga berasal dari kawasan Solo Raya.

Sejumlah personel polisi tampak berjaga di sekitar tempat berkumpulnya para suporter itu. Selain polisi ikut mengawal keberangkatan serta perjalanan konvoi ribuan suoprter setiap Persis Solo menuju arena pertandingan di wilayah Kabupaten Sleman.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi pun melepas pemberangkatan suporter Persis Solo dari berbagai kelompok pendukung. Selanjutnya, iring-iringan suporter itu dikawal mobil patwal polisi dan sejumlah personel polisi yang mengendarai kendaraan roda dua dengan seragam lengkap.

Kapolresta Solo memberangkatkan suporter Persis Solo

Photo :
  • ANTARA/Bambang Dwi Marwoto
Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Kapolesta Solo Kombes Pol Iwak Saktiadi menyebutkan jumlah suporter yang dilepas keberangkatannya pada siang ini sekitar 2000 orang. Sedangkan total kuota jumlah suporter Persis Solo untuk menonton di Stadion Maguwoharjo Sleman sebanyak 4800 suporter.

“Kita sudah koordinasi antar daerah Klaten, Sukoharjo bahkan Sleman nanti sudah menyambut di Prambanan untuk mengantar rekan-rekan ke Stadion Maguwoharjo,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia pun berpesan kepada para suporter untuk tertib selama melakukan konvoi perjalanan dari Solo menuju Sleman. Dengan sikap seperti, menurut dia, bisa menimbulkan kesan bahwa suporter Persis Solo di kalangan masyarakat itu tertib dalam mendukung tim kesayangannya.

“Artinya kita akan berjalan ke Jogja mendukung semangat tim Persis Solo, namun demikian semua ketentuan-ketentuan ketertiban di jalan berlalu lintas akan mereka patuhi. Saya pesankan ke mereka itu saja bahwa kita pingin menjadi suporter yang pingin dicontoh yang lainnnya,” harapnya.

Seperti diketahui konvoi suporter Persis Solo ke Sleman untuk mendukung tim kesayangannya melawan Arema dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo. Ini merupakan pertama kalinya pada putara kedua Liga 1, suporter Persis Solo diperbolehkan Polda DIY menonton secara langsung di Stadion Maguwoharjo.

Selama putaran kedua, Laskar Sambernyawa harus menjadi tim musafir dengan berkandang di Stadion Maguwoharjo. Stadion Manahan yang menjadi kandangnya selama ini harus disterilkan dari laga karena dipersiapkan untuk menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya