Beredar Kampanye Larang Pejabat Sulsel Hadir Dukung PSM Makassar Vs Borneo

Pemain PSM Makassar rayakan gol
Pemain PSM Makassar rayakan gol
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com/

VIVA Bola – Beredar luas di media sosial terkait unggahan pelarangan bagi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, hingga Koni Makassar untuk datang mendukung PSM Makassar secara langsung pada laga terakhir kontra Borneo FC

Para pejabat negara di Sulsel itu dilarang turut menyaksikan laga pekan ke 34 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora B.J Habibie (GBH), Parepare pada pertengahan April 2023 mendatang.

“Gubernur Sulsel, Wali Kota Makassar, KONI Sulsel. Dilarang datang di laga terakhir PSM Makassar kontra Borneo FC di Parepare. Kami hanya ingin menonton bola, bukan mau lihat dan mendengarkan anda kampanye dan janjikan kami stadion. Penonton diharapkan ada siri na (malunya) dan bapak-bapak di atas tena siri na (tidak ada malunya),” demikian isi postingan tersebut dikutip, Rabu 22 Maret 2023.

Menurut informasi, larangan tersebut digaungkan sebagai protes dari para suporter kepada Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. Hal itu disebabkan para pejabat negara itu tak serius membangun stadion bertaraf internasional. Apalagi, para suporter PSM sudah geram sejak diberikan janji manis dari Gubernur Sudirman dan Wali Kota Danny yang sampai saat ini belum juga terealisasikan.

Selain itu, laga pekan ke-34 melawan Borneo FC Samarinda nanti peluang PSM Makassar sangat besar melakukan seremoni pengangkatan gelar juara Liga 1 2022/2023. Hal itulah yang diwanti-wanti jika momen tersebut dijadikan panggung bagi politikus guna menyambut pesta demokrasi tahun 2024 nanti.

Salah satu dari tiga kelompok suporter dengan basis massa terbesar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Reg Gank, Sadakati Sukma menuturkan, bahwa unggahan yang beredar itu merupakan bentuk kekecewaan terkait kondisi yang dialami PSM saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title