Presiden Jokowi Utus Ketum PSSI Bertemu FIFA, Cari Solusi Terbaik untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Presiden Jokowi sampaikan kata pengantar di Rapat Kabinet Paripurna
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Bola – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengutus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA demi membahas mencarikan sebuah solusi agar Indonesia tetap bisa menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-20 yang sebentar lagi akan digelar.

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

"Untuk itu saya telah mengutus ketum pssi, pak erick thohir untuk bertemu dengan tim fifa untuk mencari penyelesaian yang terbaik untuk mencari solusi yang terbaik," ujar Jokowi dalam rekaman video yang disiarkan dari Sekertariat Presiden di Youtube pada Selasa 28 Maret 2023.

Jokowi juga menegaskan bahwa keikutsertaan timnas Israel di piala dunia U20 tidak mempermasalahkan hal apapun. Kata Jokowi, Indonesia pun masih konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

"Saya menjamin keikutsertaannya israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik kita terhadap palestina karena dukungan kita kepada palestina selalu kokoh dan kuat," kata dia.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Selanjutnya, Jokowi mengatakan bahwa ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20 itupun dilakukan sebelum digelarnya proses pra kualifikasi. Maka dari itu, Indonesia belum dapat memastikan tim mana saja yang telah dinyatakan lolos piala dunia U20.

"Saat ditunjuk menjadi tuan rumah kita belum mengetahui siapa yang akan tim yang akan menjadi peserta karena masih dalam proses pra kualifikasi, dan kepastian timnas israel lolos seleksi piala dunia u20 baru kita ketahui pada bulan juli 2022," ucap Jokowi.

Saat ini, sejumlah pihak Indonesia pun masih terus berjuang agar Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah piala dunia U20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya