Persija Jakarta Resmi Datangkan Bek Timnas Indonesia, Ini Profil Rizky Ridho

Rizky Ridho gabung ke Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija Jakarta

VIVA Bola - Persija Jakarta resmi mendatangkan bek timnas Indonesia, Rizky Ridho. Ia akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Thomas Doll untuk menyebut musim 2023/2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Persija Jakarta mendatangkan Rizky Ridho dari Persebaya Surabaya. Selama berseragam Bajul Ijo, ia tercatat telah bermain sebanyak 43 pertandingan serta mencetak tiga gol.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Ridho dikutip lewat keterangan resmi Persija Jakarta, Senin 17 April 2023. Berikut profil Rizky Ridho.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

- Profil Rizky Ridho

Rizky Ridho gabung ke Persija Jakarta

Photo :
  • Persija Jakarta

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Memiliki nama lengkap Rizky Ridho Ramadhani lahir pada 21 November 2001 di Surabaya. Ia merupakan pemain profesional yang berposisi sebagai bek tengah. Ia sebelumnya bergabung bersama Persebaya Surabaya dan ia juga merupakan penggawa Timnas Indonesia.

- Karir Rizky Ridho

Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

Photo :
  • Twitter/@Liga1Match

Pada tahun 2018 hingga 2018, Rizky Ridho bergabung di akademi Persebaya Surabaya yang tergabung di U-20. Setelah tampil gemilang di Persebaya Surabaya U-20, ia dipromosikan ke skuad senior pada 2020. Ia menjalani debutnya pada 13 Maret 2020 sebagai starter saat menghadapi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1, namun kompetisi diberhentikan terlebih dahulu gegera Covid 19.

Pada musim baru, tepatnya pada 4 September 2021, Rizky Ridho melalui pertandingan bersama Persebaya Surabaya menghadapi Borneo FC, nama pemain 21 meraih kekalahan dengan skor 1-3.

- Karier Timnas Indonesia

Rizky Ridho saat Indonesia vs Burundi

Photo :
  • Instagram.com/pssi

Rizky Ridho telah memperkuat Timnas Indonesia di berbagai usia dari mulai U-19, U-22, U-23 hingga Timnas Senior. Namun ia memalu debutnya bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF pada 2019. Setelah tampil gemilang bersama Timnas Indonesia di berbagai usia.

Akhirnya pada Mei 2021, ia membuat debut pertamanya bersama Timnas Indonesia senior dalam pertandingan persahabatan menghadapi Oman pada 29 Mei 2021.

Selain itu juga, ia telah mencatatkan rekor menjadi pemain termuda yang bermain di Kualifikasi Piala Dunia untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand ketika itu usianya masih 19 tahun 7 bulan 10 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya