Karma Sombong ke Fans Timnas Indonesia, Ini Profil Songchai Thongcham Pemain Thailand

Songchai Thongcham
Sumber :
  • Instagram: Songchai Thongcham

VIVA Bola - Salah satu pemain Thailand, Songchai Thongcham melontarkan kata-kata merendah dan sombong sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-22 di laga puncak.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Songchai Thongcham mengatakan kepada fans Timnas Indonesia untuk tidak hadir ke Stadion Olimpiade, Phnom Penh untuk menyaksikan laga final. Ia menganggap bahwa Thailand akan meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-22 raih emas SEA Games 2023

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa
Maarten Paes Resmi Jadi WNI, PSSI Langsung Geber Naturalisasi 2 Pemain Ini

Namun nyatanya Timnas Indonesia U-22 berhasil mematahkan omongan sombong bek Thailand tersebut dengan mempermalukannya dengan skor 5-2 yang memastikan skuad asuhan Indra Sjafri meraih medali emas. Berikut profil Songchai Thongcham, dilansir berbagai sumber:

- Profil Songchai Thongcham

2 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Songchai Thongcham

Photo :
  • Instagram: Songchai Thongcham

Songchai Thongcham lahir pada 9 Juni 2001, ia merupakan pemain profesional yang bermain untuk klub asal Thailand yaitu Chonburi FC.

Songchai Thongcham merupakan pemain asal akademi Chonburi F.C. Ia baru saja mendapatkan kontrak profesional pada 1 Juli 2020. Pemain yang beroperasi sebagai bek tengah tersebut menjalani debutnya pada 20 September 2020 saat menghadapi PT Prachuap dan bermain secara penuh.

Pemain 21 tahun tersebut, selalu menjadi pilihan utama di SEA Games 2023 bersama Thailand. Ia tercatat sudah bermain sebanyak empat kali di babak penyisihan grup.

Songchai Thongcham

Photo :
  • Instagram: Songchai Thongcham

Selama memperkuat Chonburi FC pada musim 2020 hingga 2023. Ia tercatat sudah 56 kali bermain. Salah satu prestasi terbaiknya adalah saat membawa klubnya menjadi juara dua di Piala FA Thailand pada tahun 2020/2021.

Atas penampilan gemilang bersama Chonburi FC membuat dirinya dipanggil Timnas Thailand di berbagai usia dari mulai U-17, U-19, U-22 hingga U-23. Bersama Timnas ia mampu membawa negaranya menjadi runner up di SEA Games setelah dikalahkan Timnas Indonesia di partai puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya