Ganjar Pranowo Diserang Netizen Usai Beri Selamat ke Timnas Indonesia U-22

Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader PDIP Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BolaGunernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi bulan-bulanan netizen usai memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-22.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja usai mempecundangi Thailand pada laga final yang berlangsung di National Olympic Stadium, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023. Indonesia menang dengan skor 5-2.

Dua gol Indonesia di laga ini dicetak oleh Ramadhan Sananta di babak pertama. Thailand berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Anan Yongsangwal dan Yotsakorn Burapham di babak kedua. Di babak tambahan waktu, Indonesia mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Usai keberhasilan ini, sejumlah pihak memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-22, tak terkecuali Ganjar Pranowo. Calon Presiden dari partai PDIP itu memberikan ucapan selamat melalui akun media sosialnya.

"Alhamdulillah akhirnya emas sepak bola Sea Games kembali kita rengkuh. Selamat, bung!," kata Ganjar melalui akun Twitter @ganjarpranowo.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Hanya saja, cuitan itu banyak menimbulkan komentar negatif dari para netizen. Kebanyakan komentar yang ditulis oleh warganet bernada ejekan kepada Ganjar

Dari mulai cari perhatian atau caper, hingga sikap Ganjar terhadap penolakan Timnas Israel yang menjadi salah satu penyebab gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah.

"Harusnya minggu depan kita jadi tuan rumah dan main di Piala Dunia U20 ndoro, gak kebayang euforia nya seperti apa? Habis emas Sea Games lanjut Pildun, tapi... Ya sudah lah," kata @h*_m03.

"Tapi lebih senang ketika indonesia bisa bermain dipertandingan Piala Dunia pak. Ah tapi sayangnya di gagalkan, sayang seribu sayang," tulis akun @hl**y

"Ucapan bapak ngerusak momen bahagia kami penikmat bola timnas Indonesia.. JANGAN CAMPUR ADUK SEPAK BOLA DENGAN POLITIK," sambung netizen @ir**e*ss*.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya