Bek Timnas Thailand Buang Medali dan Boneka SEA Games, Ini Profil Jonathan Khemdee

Jonathan Khemdee
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Pemain belakang Timnas ThailandJonathan Khemdee lakukan sikap tak terpuji dengan melempar medali dan boneka maskot SEA Games 2023 ke tribun penonton. Atas kejadian tersebut menjadi viral di media sosial.

Indonesia ke Perempat Final Thomas Cup, Begini Kata Chico Aura Dwi Wardoyo

Selain itu juga, Jonathan Khemdee yang tampak begitu arogan langsung menyerobot membawa medali dan bonek maskot SEA Games tanpa menunggu di kasih oleh pihak panitia.

Dipermalukan indonesia, Pemain Thailand Lempar Boneka dan Medali ke Penonton

Photo :
  • Instagram: unikinfo_id
Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Kejadian tersebut membuat geram netizen kamboja serta kabarnya, Jonathan Khemdee mendapatkan sanksi dan tidak boleh tampil di SEA Games untuk seumur hidup. Berikut profil Jonathan Khemdee, dilansir berbagai sumber

- Profil Jonathan Khemdee

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Jonathan Khemdee

Photo :
  • Instagram: Jonathan Khemdee

Memiliki nama lengkap Jonathan Khemdee atau dalam pengucapan bahasa Thailand Chonathan Khemdi lahir pada 9 Mei 2002. Ia merupakan pemain profesional yang berposisi sebagai bek tengah serta membela klub Liga Utama Thailand yaitu Ratchaburi FC.

Tepatnya pada 10 Maret 2021, Jonathan Khemdee menjalani debutnya bersama klub asal Denmark yaitu Odense Boldklub di babak perempatfinal Piala Denmark menghadapi Midtjylland.

Kemudian ia mendapatkan kontrak profesionalnya dengan klub tersebut pada Juli 2021. Namun pada November 2022,Odense Boldklub melakukan pemutusan kontrak ke pemain 21 tahun tersebut atas kesepakatan kedua belah pihak.

Setelah pemutusan kontrak tersebut, ia memutuskan untuk kembali ke Thailand dan bergabung bersama Ratchaburi FC pada 21 Januari 2023.

Ia lahir di Thailand dan memiliki darah keturunan Denmark. Tepatnya pada 15 Oktober 2021, Jonathan Khemdee mendapatkan panggilan dari Timnas Thailand U-23 untuk babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Namun pada 16 Mei 2023, ia memutuskan untuk rehat dari Timnas Thailand setelah SEA Games 2023 berakhir. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin beristirahat dan lebih fokus bermain sepakbola bersama klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya