Ketum PSSI Revolusi Mental Indonesia dari Sepakbola

Parade Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • Pssi

VIVA Sport - Ketua Umum PSSI Erick Thohir serukan revolusi mental sepak bola Indonesia. Ini menyusul Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir usai mengakhiri arak-arakan atlet SEA Games 2023.

Ini disampaikannya saat berada di titik akhir pawai yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat 19 Mei 2023

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

"Revolusi mental kita mulai dari sepak bola. Mau juara lagi?" Kata Erick saat memberikan kata sambutannya.

Menteri BUMN itu menyebut perjuangan Timnas Indonesia U-22 belum selesai. Salah satunya masih ada Asian Games 2022 yang berlangsung 2023 di China

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

"Kita bangkitkan sepak bola Indonesia. Kita revolusi mental dari sepak bola. Setuju? Terima kasih," jelasnya.

Ia mengatakan tim ini berpeluang tampil di kejuaraan tersebut. Ajang multi event terbesar se-Asia akan bergulir mulai 23 September 2023.

"Yang penting kita akan siapkan tim ini buat Asian Games di China," pungkas mantan presiden Inter Milan itu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bicara soal revolusi mental saat memberikan sambutan dalam prosesi arak-arakan peraih emas SEA Games 2023 dan Timnas U-22 Indonesia di Jakarta, Jumat (19/5). 

Erick tampak berada di bus terbuka yang ditumpangi awak Timnas U-22 Indonesia dan juga Menpora Dito Ariotedjo serta Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Setelah itu, rombongan arak-arakan menuju panggung penutupan acara di SUGBK. Tampak Waketum PSSI Zainudin Amali dan pemain timnas serta seluruh ofisial muncul di panggung. CdM SEA Games 

Saat diberikan kesempatan berbicara, dengan lantang Erick menyebut bahwa  emas SEA Games 2023 yang didapat Timnas U-22 Indonesia bisa jadi momen untuk revolusi mental.

"Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia dan mulai revolusi mental bangsa Indonesia dari sepak bola. Terima kasih banyak," katanya, di panggung penutupan arak-arakan di VIP Barat SUGBK, Senayan.

Erick juga memastikan, Timnas U-22 SEA Games 2023 ini akan dipromosikan tampil di ajang Asian Games Hangzhou 2023 pada Oktober mendatang.

"Kita siapkan tim ini, untuk ke Asian Games Hangzhou," tegas Erick.

Sementara itu,  Menpora Dito Ariotedjo juga menyampaikan momen emas sepak bola di SEA Games 2023 dan pencapaian emas yang mebihi target dari 69 menjadi 87 emas harus dilihat sebagai bentuk motivasi untuk lebih baik ke depan.

"Capaian emas kita melesat ke atas, sepak bola juga emas setelah 32 tahun. Semoga, ini menjadi momen bangkit kita menghadapi ajang olahraga selanjutnya," ucap Dito.

Kontingen Indonesia memang berhasil meraih 87 emas dalam ajang SEA Games 2023, selain itu, sejarah juga tercipta dengan emas dari cabor sepak bola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya