Puasa Media Sosial, Salah Satu Kunci Sukses Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • Instagram: PSSI

VIVA Bola - Jelang final SEA Games 2023 Selasa kemarin melawan Thailand, seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 dilarang mengakses media sosial. 

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Hal ini demi menjaga fokus merebut medali emas di cabang olahraga sepakbola. Dan kebijakan ini dianggap salah satu kunci sukses timnas menang dan juara.

"Ada sosial media, ada juga mungkin, beberapa interview seperti ini. Malah mengganggu fokus mereka," jelas Ketum PSSI Erick Thohir kepada wartawan di Kota Medan, Kamis kemarin 18 Mei 2023.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI, mengatakan pembatasan penggunaan media sosial, bukan tidak mempercayai Rizky Ridho cs, bisa meraih kemenangan. Namun, tetap agar fokus menghadapi final SEA Games.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Sangat membatasi mereka, bukan berarti bukan tidak mempercayakan mereka. Mereka manusia juga, kita coba dan Alhamdulillah, fokus dan tanpa beban. kita bisa yang terbaik juga," kata Erick Thohir.

Dengan menerapkan fokus dan bermain tanpa beban, anak asuh Indra Sjafri mampu menaklukan Timnas Thailand dengan skor 5-2. Medali emas pun sukses dibawa pulang ke Tanah Air.

"Jadi, kunci kemenangan itu harus fokus. Jadi, beberapa hari kemarin, kalau anak-anak kita tidak dijaga, mereka akan pecah fokus," sebut Erick Thohir.

Dengan kemenangan ini, Erick Thohir mengungkapkan PSSI sudah berkordinasi dengan Pemerintah Indonesia, untuk menyiapkan bonus kepada seluruh Timnas Indonesia U-22 itu. 

"Kalau sekarang ada, kalau kemarin. Selalu disampaikan, pak bonus-bonus. Belum juara bicara bonus," ucap Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023

Photo :
  • Instagram @pssi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya