Sorak Sorai Masyarakat Sambut Timnas U-22, Lagu Indonesia Pusaka Menggema di Bandara Soetta

Timnas Indonesia U-22 mendarat di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Bola – Antusias dan sorak-sorai masyarakat yang menyambut kedatangan skuad garuda Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Bandara Seokarno-Hatta, Tangerang, menggema di area kedatangan Terminal 3, Bandara Soetta, Kamis, 18 Mei 2023.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Lagu Indonesia Pusaka pun dinyanyikan para pendukung mulai dari kedatangan hingga, keberangkatan rombongan Timnas Indonesia U-22 menuju lokasi peristirahatan di Jakarta.

"Hidup Timnas Indonesia! Indonesia sejak dulu kala, slalu dipuja puja bangsa," ujar para pendukung skuad garuda di area Terminal 3.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Tidak hanya itu, antusias yang tinggi juga membuat, para pendukung timnas berusaha mendekat ke area existing backdrop SEA Games, untuk menyapa para tim dan juga mengabadikan momen kedatangan mereka.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Wajah kegembiraan pun terpancar dari para rombongan saat tiba di tanah air, terutama coach Indra Sjafri yang mendekat dan mendatangi para rombongan untuk menunjukkan medali emas SEA Games 2023.

Dalam hal ini, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengucapkan rasa terimakasihnya, atas usaha dan dedikasi yang diberikan oleh para skuad dan jajaran yang sudah ditunjukkan kepada Indonesia.

"Terimakasih saya ucapkan, ini prestasi yang menjadikan langkah maju untuk Indonesia," katanya.

Lanjutnya, hal ini pun menjadi yang berarti setelah timnas berhasil merebut medali emas di ajang SEA Games 2023 setelah menunggu 32 tahun lamanya.

"Ini menjadi hal yang berarti buat kami, setelah menunggu 32 tahun lamanya. Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan prestasi yang ada," ungkapnya.

Diketahui, skuad Garuda Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 untuk Indonesia dan berhasil mematahkan stiigma sebagai runner up SEA Games 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya