PSSI Buka Suara soal Rumor Lionel Messi Batal ke Indonesia, Ternyata Begini

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola  – Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh buka suara terkait rumor bahwa kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tidak akan datang ke Indonesia.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Uatam Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Pertandingan ini tentu membuat masyarakat Indonesia antusias. Bagaimana tidak, Argentina merupakan juara Piala Dunia 2022 Qatar. 

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Selain itu, Argentina juga diisi oleh pemain-pemain top dunia, terutama Lionel Messi yang sudah meraih tujuh penghargaan Ball on d'Or.

Namun belakangan ini, rumor menyebutkan bahwa Messi tidak akan datang ke Indonesia usai pertandingan melawan Australia di China pada 15 Juni 2023.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Dalam informasi yang disampaikan Vermouth Deportivo, Lionel Messi akan absen karena sudah tak tahan untuk liburan musim panas.

Terkait hal itu, anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh menyebut tak ada wacana Lionel Messi batal datang ke Indonesia Megabintang disebut masih on-schedule ke tanah air.

"Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang, 100 persen tidak ada, wacana tidak ada," kata Riyadh kepada wartawan .

"Kami masih on schedule, sampai hari ini Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan itu," ucap Ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Di sisi lain, ada satu lagi kabar kurang sedap jelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina. Jurnalis Argentina Gaston Edul mengatakan Lionel Scaloni selaku pelatih kepala akan menurunkan skuad lapis keduanya.

"Ide staf pelatih adalah memainkan skuad Piala Dunia melawan Australia. Sedangkan tim rotasi akan memainkan laga melawan Indonesia," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya