Jesse Lingard Jajal Lapangan dan Latihan Bareng Bali United

Jesse Lingard bakal datang ke Indonesia
Sumber :
  • Nottingham

VIVA Bola – Mantan pemain Manchester United Jesse Lingard menjajal markas latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, sekaligus memberikan masukan kepada pemain muda klub tersebut.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

“Ini pertama kali saya ke Bali dan berlatih bersama Bali United,” kata Jesse di Pemusatan Latihan Bali United di Kabupaten Gianyar, Bali, Senin 12 Juni 2023.

Di sela kunjungan tersebut, pemain berusia 30 tahun itu menjajal rumput lapangan tempat latihan skuad Serdadu Tridatu itu bersama pemain muda Bali United Youth U-18 dan U-20.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Mengenakan kaus berwarna hitam dan celana pendek berwarna merah muda serta dilengkapi topi, ia santai memainkan si kulit bundar saat latihan bersama.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Selain berlatih bersama, dalam kesempatan itu ia juga berkeliling melihat beberapa fasilitas di tempat latihan skuad asuhan pelatih Stefano Cugurra itu, di antaranya ruang ganti pemain dan fasilitas kebugaran.

“Ini bagus, modern, tapi ini masih belum rampung. Kalau ini semua sudah rampung dibangun, pasti sangat bagus,” ucapnya.

Saat ini, Lingard tidak memperpanjang kontrak dengan tim terakhirnya di Inggris, Notthingham Forest, salah satu klub divisi utama Liga Inggris. Terkait klub yang akan menaunginya, ia mengaku memiliki banyak opsi termasuk Bali United jika ia berkarier di Indonesia.

“Kemungkinan (jika di Bali United) tapi saya memiliki banyak opsi saat ini,” imbuhnya.

Jesse Lingard

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Lingard merupakan produk binaan Manchester Youth yang sukses bermain di U-18 dan U-21 sebelum akhirnya bergabung dengan skuad senior Red Devils atau Setan Merah. Ia juga pernah menjadi bagian dari Timnas Inggris hingga skuad senior The Three Lions, julukan Timnas Inggris.

Melihat pengalaman dan usia produktifnya di lapangan hijau, peluang menjadi bagian dari skuad Serdadu Tridatu juga masih terbuka lebar apalagi kuota pemain asing Bali United jelang Liga 1 2023/2024 yaitu lima pemain asing bebas dan satu Asia Tenggara (5+1) belum terpenuhi.

Sejauh ini, pemain asing yang memperkuat Bali United adalah Privat Mbarga, Adilson Maringa, Eber Bessa, Brwa Nouri, dan Elias Dollah yang baru saja “go public” bermain melawan PSM Makassar pada babak play off penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya