Persis Solo Vs Persebaya Surabaya, Bonek Dipersilakan Away

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengizinkan laga uji coba pramusim antara Persis Solo versus Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 24 Juni 2024  dihadiri suporter tim lawan atau Bonek. Kepastian tersebut diperoleh usai putra sulung Presiden Jokowi itu menjalin komunikasi dengan CEO Persebaya Azrul Ananda.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan putra mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan itu di Stadion Sriwedari Solo, Rabu, 21 Juni 2023. Saat itu dua tokoh tersebut hadir untuk memenuhi undangan menghadiri acara pembukaan Kejurnas Atletik 2023 yang digelar di Solo. Gibran dan Azrul duduk di tribun VVIP mendampingi Ketua PB PASI Luhut Binsar Panjaitan.

Dari hasil pembicaraan di tribun itu, Gibran membocorkan bahwa suporter Persebaya bakal diperolehkan untuk memberikan kepada timnya yang bermain lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu mendatang. Hanya saja wacana mendatangkan Bonek itu akan dirapatkan oleh pihak kepolisian dan kedua manajemen Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Bonek sambut kepulangan Persebaya di Surabaya.

Photo :
  • VIVanews/ Rahmad Noto

"Untuk suporter lawan, nanti Mas Azrul menyendiakan bus. Tapi nanti koordinasi dengan pak Kapolresta dulu. Untuk kapsitasnya juga sesuai arahan Pak Kapolresta. Kalau saya welcome tadi sudah ketemu Mas Azrul," kara dia di Stadion Sriwedari Solo, Rabu, 21 Juni 2023.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Terkait keputusan mengizinkan suporter tim lawan untuk hadir menyaksikan pertandingan langsung di stadion bertentangan dengan keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang melarang kehadiran suporter tim lawan di stadion.

Tetapi putra sulung Presiden Jokowi itu bersikukuh bahwa pertandingan antara Persis Solo kontra Persebaya merupakan laga persahabatan sehingga suporter lawan boleh hadir.

"Pengkondisiannya seperti pas sama PSIS Semarang pakai bus. Yang datang tidak dengan bus yang disesiakan panitia dianggap liar. Penyekatan? Nanti ada pengkondisian. Hari ini Mas Azrul, Pak Kapolresta sama Kevin (bos Persis Solo) rapat. Kalau saya welcome dengan semua wong Persis sama Persebaya bolo semua," ujar dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya