Pengakuan Marc Klok Curi Ilmu dari Timnas Argentina

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Marc Klok mendapat pelajaran berharga usai Timnas Indonesia kalah 0-2 melawan Argentina dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023. 

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Gelandang berusia 30 tahun ini menilai kekalahan atas Argentina tidak terlalu buruk. Mengingat, sang lawan merupakan jawara Piala Dunia 2022. 

"Hasil pasti bagus karena main lawan tim nomor satu di dunia. Skor 2-0 tidak terlalu buruk. Tapi setiap game pastinya mau menang atau ambil poin," kata Marc Klok kepada wartawan, Rabu 21 Juni 2023. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Dia mengaku bangga dengan kinerja para pemain Garuda yang tampil dengan motivasi tinggi sepanjang pertandingan. Para pemain tidak gentar dengan nama besar Timnas Argentina.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Di samping itu, pemain yang memperkuat Persib Bandung ini juga banyak belajar bagaimana cara bermain Argentina seperti ketika melepas umpan hingga membuat keputusan. Dalam laga tersebut, Klok bermain 90 menit penuh. 

"Saya bangga dengan tim, dengan etos kerja atas performa kita dan saya melihat game ini dari hal yang positif untuk belajar. Bagaimana menjaga tempo permainan, visi, melihat bagaimana permainan Argentina, momen untuk memilih melepas operan, kapan harus melakukan dribble, membuat keputusan," tuturnya.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

Photo :
  • ANTARA/Bayu Kuncahyo

Usai pertandingan, Klok tidak banyak waktu untuk beristirahat. Pemain kelahiran Belanda tersebut langsung menuju Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan bersama Persib. 

"Sekarang saya sudah on the way ke Yogya untuk ikut di (pemusatan latihan) Persib," terang Klok. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya