Persebaya Surabaya Pecundangi Persis Solo

Laga uji coba Persis Solo vs Persebaya
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Pertandingan pramusim untuk menyambut Liga 1 2023/2024 antara Persis Solo kontra Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam, 24 Juni 2023. Laga yang berlangsung dramatis itu dimenangkan tim tamu yang berhasil membalikkan keadaan dengan skor kemenangan 3-4.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Tim Laskar Sambernyawa sempat unggul di babak pertama dengan mencatatkan hasil di papan skor 3-0. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh pemain rekrutan anyar Muhammad Ramadhan Sananta yang berhasil melesakkan gol pada menit ke-28. Setelah itu giliran Fernando Rodriquesz pada menit ke-36 dan Moussa Sidibe pada menit ke-43.

Meskipun sempat tertiggal 3-0, anak asuh Aji Santoso tak patah semangat. Pada babak kedua, Persebaya berhasil mencetak gol melalui pemain bernomor punggung Muhammad Iqbal pada menit ke-53 dan 60. Kemudian gol Toni Firmansyah pada menit ke-80 membuat kedudukan skor imbang. Skor keunggulan 4-3 untuk Persebaya terjadi setelah pemain Persis Solo Arif Budiyono melakukan gol bunuh diri pada menit ke-85.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Laga uji coba Persis Solo vs Persebaya

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyampaikan permintaan maaf kepada suporter Laskar Sambernyawa atas kekalahan melawan Persebaya di kandang Stadion Manahan. Atas kekalahan tersebut, pelatih asal Meksiko itu berjanji akan bermain lebih baik pada saat pertandingan perdana Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya pada pekan depan.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

“Saya mohon maaf atas kekalahan ini. Selamat untuk Persebaya,” kata dia usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 24 Juni 2023..

Selanjutnya, Leonardo Medina membeberkan faktor penyebab kekalahan anak asuhnya tersebut. Dia menduga bahwa faktor fisik pemain belum bagus. Selain itu sejumlah pemain rekrutan anyar juga masih membutuhkan adaptasi. “Kita berjanjian akan tampil lebih baik lawan Persebaya di Liga 1. Pastinya laga uji coba berbeda dengan liga resmi,” ucapnya.

Sementara itu pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan keberhasilan anak asuhnya membalikkan keadaan dari yang awalnya tertinggal 3-0 menjadi 3-4 karena rotasi permainan yang lebih menyerang. Pada laga ini juga menjadi ajang untuk mengetes kemampuan para pemain muda untuk bermain.

“Persebaya bermain bagus pada babak kedua Kamis depan, kami kembali ke Solo untuk persiapan laga perdana Liga 1 melawan Persis Solo,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya