DPRD Bogor Dorong Stadion Pakansari Gelar Piala Dunia U-17

Stadion Pakansari
Sumber :
  • ANTARA/M Fikri Setiawan

VIVA Bola – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meyakini bahwa Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siap untuk dijadikan sebagai salah satu venue Piala Dunia U 17 2023.

Hakim Anwar Usman Ikut Tangani 97 Sengketa Pileg 2024

"Kami telah membuktikan bahwa Stadion Pakansari cocok untuk pertandingan kelas internasional," ujarnya di Bogor, Senin.

Ia mengungkapkan, Stadion Pakansari merupakan stadion berstandar internasional yang telah sukses menjadi tempat pertandingan final sepak bola Asian Games 2018 lalu.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Kemudian, kata Rudy, Stadion Pakansari juga sukses menjadi tempat pertandingan kandang Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016 lalu.

Piala Dunia U-17

Photo :
  • FIFA
Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

"Lokasi Stadion Pakansari sangat ideal, dekat dengan Ibukota Jakarta, mudah dijangkau karena dekat tol, lalu banyak penginapan hotel berbintang di seputar stadion ini," ungkap Rudy.

Ia berharap, pemerintah pusat dan PSSI menunjuk Stadion Pakansari sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 ini. Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bogor siap menyukseskan event kelas dunia tersebut di daerahnya.

"Apabila pemerintah pusat menunjuk Kabupaten Bogor sebagai venue Piala Dunia U-17, kami akan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 pada Jumat (23/6/2023). Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama dengan tim dari FIFA akan meninjau beberapa stadion yang akan dipakai untuk pertandingan tersebut.

"FIFA akan mengirim tim dan mengecek kembali standarnya. Saya tidak mau bilang terlalu dini stadion yang mana dan mengapa," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, pada Sabtu 24 Juni 2023.

"Kami mengharapkan FIFA hadir dan mengecek stadion mana yang sesuai standar mereka," tambah Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember tahun ini, sesuai jadwal sebelumnya ketika direncanakan digelar di Peru. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya