Persib Bandung Terapkan Sanksi Tegas Pembawa Flare ke Stadion

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung siap menyambut Liga 1 2023/2024. Sejumlah persiapan terus dilakukan Panpel Persib agar pertandingan perdana berjalan lancar tanpa kendala.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Seperti diketahui, Skuad Maung Bandung akan menjamu Madura United di pekan pertama Liga 1. Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 2 Juli 2023.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Iskandar Kunaefi mengatakan pihaknya tengah berusaha meningkatkan standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam pertandingan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Standar kualitas kita coba tingkatkan. Ini ada beberapa angel sistem matchday hari H, persiapan tim dalam hal ini steward dan lain-lain, terpenting adalah koordinasi dengan pihak aparat khususnya kepolisian. Memastikan hari H matchday para Bobotoh bisa lebih nyaman laga perdana dari tim Persib," kata Iskandar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa 27 Juni 2023.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Menurut Iskandar, yang menjadi perhatian utama dalam persiapan adalah aspek keselamatan. Dia mengatakan banyak hal yang mendapat sorotan, terutama terkait flare di stadion.

"Dari pihak kepolisian, bahwa apabila ditemukan ada pihak membawa flare ke dalam sanksi sangat tegas dari pihak kepolisian. Sanksi lain akan kita terapkan," tuturnya.

Flare dalam pertandingan, kata Iskandar, sangat membahayakan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

"Kami ingin menyampaikan juga, banyak cara bisa mengekspresikan kecintaan kita terhadap Persib. Flare tidak termasuk karena flare sangat membahayakan, bisa membawa risiko, dampak kesehatan yang hadir di sana," terangnya.

Sementara itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan terkait flare memang tengah menjadi perhatian banyak pihak. Makanya, segala cara telah dilakukan agar suporter bisa taat regulasi.

"Butuh niat dan kesadaran dari suporter untuk taat regulasi, karena kalau tidak ada niat dan kesadaran dari masing-masing suporter, apapun regulasinya, kalau niat nya mau melanggar, pasti akan mencari segala cara," ungkap Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya