Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Jersey Kandang diperagakan Dedik Setiwan
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Arema FC memperkenalkan dua jersey terbaru mereka untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Jersey baru ini diluncurkan di Kantor Arema FC, pada Sabtu, 1 Juli 2023. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Jersey pertama yang dikenalkan manajemen adalah jersey tandang atau away yang didominasi oleh warna putih dengan garis merah. Arema FC memadukan jersey home dan away di musim 2021 dan 2022. 

"Untuk jersey away ini adalah perpaduan dari dua jenis jersey yang berbeda, meski didominasi warna putih namun kita mencoba menggabungkan jersey home untuk musim 2021 dan jersey away di musim 2022,” kata manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Tjiptadi mengatakan, bahwa motif garis merah di leher dan celana, memiliki simbol keberanian untuk menjaga kebanggaan. Selain itu ada perpaduan gradasi relief kinara kinari yang berada di Candi Badut Malang. Relief ini merupakan corak utama di jersey kandang musim 2021. 

"Jadi kenapa dari awal kita sebut berseri, karena memang kita ingin menampilkan sebuah perjalanan yang berkelanjutan. Artinya tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan Arema,” ujar Tjiptadi. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Setelah jersey tandang, manajemen Arema FC memperkenalkan jersey kandang atau home. Untuk jersey ini manajemen meneruskan konsep seri lanjutan dari trilogy Lion of Fighter.

Jersey Tandang Arema FC diperagakan Mikael Tata

Photo :
  • Uki Rama (Malang)/ VIVA

Dalam jersey ada penggabungan dua jersey home musim sebelumnya yakni musim 2021 dan 2022. Seperti sebelumnya, jersey ini didominasi warna biru yang merupakan ciri khas Arema. Ada kombinasi garis merah di beberapa titik yang menjadi pembeda sekaligus menanamkan karakter Singo Edan yang selalu bersemangat dan pemberani.

“Untuk desain, terutama di jersey home sengaja dibuat lebih simple. Sebenarnya ini untuk memunculkan kesan elegan tim Arema FC. Sedangkan untuk garis warna merah di beberapa titik seperti di bagian dada, lengan dan bagian bagian lainnya itu sebagai simbol keberanian,” tutur Tjiptadi.

Tjiptadi memaparkan bila ditarik garis secara filosofis, warna biru diartikan sebagai kesetiaan. Sedangkan garis merah masih sama yakni sebuah semangat menumbuhkan keberanian untuk bangkit dalam situasi apapun.

“Setiap jersey yang dikeluarkan oleh Arema FC memiliki makna tersendiri, terutama dari sisi desain dan filosofis. Jika warna biru adalah sebuah kesetiaan, maka garis merah adalah semangat yang tidak boleh terputus di situasi apapun. Semoga jersey ini membawa berkah dan keberuntungan untuk tim Arema FC di musim Liga 1 2023-2024," kata Tjiptadi.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya