Pemain Asing Persib: Kualitas Sepakbola Indonesia dan Thailand di Level Bagus

Pemain Persib, Tyronne del Pino
Sumber :
  • instagram.com/persib

VIVA Bola – Tyronne del Pino jadi rekrutan anyar Persib Bandung untuk Liga 1 2023/2024. Pemain asal Spanyol ini diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persib Bandung menjadi tim kedua di Asia yang pernah dibela del Pino. Musim lalu, gelandang serang berusia 32 tahun tersebut memperkuat klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima.

Setelah bergabung dengan Persib, del Pino bicara perbandingan sepakbola sepakbola Indonesia dengan Thailand. Menurutnya, kedua negara ini punya kualitas sepakbola yang bagus.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

"Keduanya ada di level yang bagus, saya terkejut ketika pertama tiba di Asia karena pemain-pemainnya berkualitas," kata Del Pino kepada wartawan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dia juga senang dengan kualitas Skuad Maung Bandung. Del Pino merasa terbantu beradaptasi dengan permainan tim.

"Saya juga merasa di sini dihuni pemain yang bagus jadi membuat saya lebih mudah untuk beradaptasi bersama rekan satu tim," tuturnya.

"Karena mereka harus memahami cara bermain saya, bagaimana melakukan kombinasi 1-2 sentuhan, saya juga memahami gaya bermain dari pelatih," tambah eks pemain Las Palmas ini.

Maka dari itu, del Pino berharap tim Persib cepat terbentuk. Apalagi, Maung Bandung akan melakoni laga pembuka Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 2 Juli 2023.

"Jadi kami harus bisa cepat membentuk tim menjadi keluarga dan ini sedang kami lakukan sekarang. Saya melihat ini adalah tim yang bagus," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya