Heboh PSSI Hanya Cek Rumput Pinggir Lapangan JIS, Ini Tanggapan Menpora

Peninjauan rumput Stadion JIS
Sumber :
  • Twitter @bos_sir

Jakarta – Kualitas rumput Jakarta International Stadium (JIS) sedang menjadi sorotan. Rumput di JIS dianggap tidak sesuai dengan standar FIFA untuk menggelar Piala Dunia U 17.

Dikasih Sedan Mewah Menpora Pilih Innova Zenix Buat Dinas

Hal itu tidak terlepas usai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bersama dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau langsung kawasan JIS, Selasa kemarin.

Pembicaraan soal ini menuai pro dan kontra. Salah satu netizen @bos_sir mengunggah momen ketika pejabat pemangku kepentingan tengah meninjau.

Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

Uniknya, dalam postingan itu rumput yang ditinjau bukan yang ada di dalam lapangan. Justru dari foto yang diunggah terlihat Erick Thohir dan Heru cs meninjau rumput di luar lapangan.

Menpora Dito Ariotedjo di Stadion JIS

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Terkait hal ini Menpora Dito Ariotedjo angkat bicara. Menpora mengatakan bahwa peninjauan dilakukan di seluruh area JIS, bukan hanya di pinggir lapangan.

"Kebetulan saya datangnya telat. Kalau saya sih keliling seluruh bagian dari JIS," jelas Menpora.

Dito juga membantah pengecekan dan rencana renovasi yang dilakukan di JIS bermuatan politis. Sebab, kata dia, total ada 22 stadion di Indonesia yang dinilai kelayakannya.

"Ini tidak hanya satu stadion, tapi yang kita assess dan lakukan adalah 22 stadion di Indonesia. Jadi tidak hanya satu, ini 22," tuturnya.

Menpora hadir bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Rombongan melihat sejumlah infrastruktur JIS yang hendak direnovasi untuk persiapan sebagai salah satu kandidat venue penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17 itu. Menpora Dito menyampaikan hari ini dirinya meninjau langsung bagaimana kondisi Jakarta Internasional Stadium (JIS).  

"Iya hari ini saya bersama Pak Basuki, Pak Erick yang juga sebagai Ketua Umum PSSI, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi untuk melihat langsung kondisi JIS. Berikutnya saya akan melakukan rapat dengan PSSI," ujar Menpora Dito.  

Terkait masalah anggaran, Menpora Dito mengatakan sebelumnya memang sudah ada pos anggaran untuk Piala Dunia U-20, walaupun sebagian sudah terpakai, dan nanti akan kita hitung ulang.  

"Prinsipnya dalam minggu ini akan kita godok lagi untuk pembiayaan Piala Dunia U-17," kata Menpora Dito yang juga didampingi oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya