Joko Susilo Puji Semangat Tak Kenal Lelah Pemain Arema FC

Pelatih Arema FC Joko Susilo
Sumber :
  • Instagram @aremafcofficial

GIAnYAR – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan di Liga 1. Singo Edan hanya bermain imbang 3-3 dalam pertandingan melawan Persib Bandung di pekan ke dua Liga 1.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Duel antara Arema FC melawan Persib digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, 7 Juli 2023.

"Untuk pertandingan ini kami tetap bersyukur meski tidak seperti target kami.  Karena hanya dapat satu poin," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Joko Susilo dan tim kepelatihan tetap mengapresiasi kerja keras para pemain. Dia menyebut, dalam laga melawan Persib Ichaka Diara Cs bermain tak kenal lelah untuk terus memburu kemenangan.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Namun, Joko Susilo menyayangkan peluang emas Dedik Setiawan yang sudah berhadapan dengan Teja Paku Alam. Peluang emas di penghujung laga itu terbuang sia-sia karena tendangan Dedik melebar jauh dari gawang.

"Tapi tetap kami syukuri kerja keras para pemain yang tidak kenal lelah sampai menit akhir. Sebetulnya kalau peluang terakhir gol hasilnya tentu berbeda," ujar Joko Susilo.

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini menuturkan bahwa pertarungan sengit ini sudah diprediksi sejak sebelum laga. Persib yang komposisinya tidak banyak berubah di dua musim terakhir menjadi ancaman besar bagi mereka.

Sementara kondisi berbeda justru dialami Arema FC. Mayoritas skuatnya adalah pemain baru. Bahkan pemain-pemain ini baru berlatih bersama tidak lebih dari dua bulan berjalan. Untuk itu meski gagal menang hasil imbang tetap disyukuri Arema FC.

"Untuk jalannya pertandingan, kita paham bahwa Persib salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka persiapannya dua tahun ini hampir sama pemainnya. Sementara kami baru sehingga banyak kelemahan yang harus diperbaiki," tutur Getuk.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya