Kesedihan Marc Klok Usai Persib Hadapi Arema

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

GIANYAR – Duel Persib Bandung melawan Arema FC dalam laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 7 Juli 2023, berakhir imbang  3-3.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Gelandang Persib, Marc Klok mengaku kecewa timnya hanya bermain imbang di laga tersebut. Padahal, peluang untuk menang cukup besar setelah bisa membalikan keadaan menjadi 3-2.

Secara permainan pun, Skuat Maung Bandung tampil mendominasi. Sayangnya, Arema FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Gustavo Almeida melalui titik putih menit 87.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

"Pertama-tama saya sedih dengan imbang, dan saya pikir ini pertandingan bisa dimenangkan. Saya bangga dengan tim di babak pertama seperti kita main dengan bola, 1-0 untuk Arema tapi kita masih sabar, percaya kita sendiri akhirnya come back 1-1," kata Klok.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

"Kita di belakang lagi 2-1 tapi kita sabar, masih kita percaya dengan diri kita sendiri, kita sabar untuk permainan dan langsung 2-2. Babak kedua kita baik, come back untuk 2-3, kemenangan, atmosfer semua di lapangan baik. Dan saya punya rasa kita menang 2-4 atau 2-5," lanjutnya.

Pemain kelahiran Belanda ini mengatakan di 20 menit akhir pertandingan, Arema FC terus menekan pertahanan Persib. Bahkan, Persib hampir saja kalah jika tendangan Dedik Setiawan tidak melebar ke sisi gawang Teja Paku Alam.

"Seperti coach bilang mungkin menit 70 atau 80, pertandingan sedikit ada pergantian, Arema tekan kita, ada sedikit counter attack, ya mungkin kita harus senang dengan imbang, karena mereka juga bisa menang di menit akhir," terangnya.

Kendati demikian, Klok enggan terlalu larut dalam kekecewaan karena perjalanan Persib di kompetisi masih panjang. Dia berharap para pemain kembali bangkit untuk menatap pertandingan berikutnya.

"Tapi ini masih awal musim, saya masih percaya dengan tim, dengan pemain, filosofi dari coach, dengan style ya pasti kita improve lagi, tapi ini awal, kita harus ambil game by game untuk punya percaya," tuturnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya