Masih Diperdebatkan, Polemik JIS untuk Stadion Piala Dunia U-17 Belum Berakhir

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Stadion JIS

Jakarta –  Polemik mengenai Jakarta International Stadium (JIS) untuk digunakan sebagai tempat gelaran Piala Dunia U-17 semakin memanas, setelah banyak yang mengaitkannya dengan politik.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Seperti diketahui, JIS akan digunakan sebagai salah satu stadion untuk gelaran Piala Dunia U-17. Namun beberapa pihak yang menyebutkan bahwa stadion tersebut tidak masuk standar FIFA dan tidak layak untuk dijadikan venue Piala Dunia U-17.

Peninjauan rumput Stadion JIS

Photo :
  • Twitter @bos_sir
Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Salah satu polemik yang memanas mengenai stadion JIS adalah perdebatan antara juru bicara Menteri BUMN Erick Thohir yaitu Arya Sinulingga dengan pendukung Anies Baswedan yaitu Geisz Chalifah.

Dalam debat, Geisz Chalifah mengungkapkan beberapa penyertaan Erick Thohir seperti akses pemain masuk ke JIS yang minim. Geisz beberapa kali menyindir bahwa ini merupakan drama.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Ia juga memaparkan lebih lanjut, ketika rombongan Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi JIS hingga mereka sampai membawa vendor sebagai ahli rumput ke JIS.

Geisz mengatakan bahwa ini sangat jelas untuk mendiskriminasi Anies Baswedan yang memiliki gagasan untuk membangun Jakarta International Stadium.

Selain itu juga, Geisz Chalifah sempat menyetel BUMN yang enggan memberikan sponsor di ajang Formula E di era Anies Baswedan ketika menjabat sebagai Gubernur DKI.

Debat sengit Jubir Menteri BUMN Arya Sinulingga vs Loyalis Anies, Geisz Chalifah

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

"Udahlah kita jujur aja, mengapa jadi seperti ini karena yang bangun JIS itu Anies Baswedan. Kalau bukan Anies Baswedan tidak jadi seperti ini," kata Geisz dalam akun YouTube Indonesia Lawyers Club.

Selanjutnya, juru bicara Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta kepada Karni Ilyas untuk diberikan kesempatan berbicara untuk membantah semua omongan dari Geisz Chalifah, Arya pun memberikan pernyataan keras kepada Giez.

"Pertama, kami tidak pernah membawa wartawan ke dalam lapangan JIS. Tidak ada satu pun wartawan masuk lapangan JIS," ungkap Arya Sinulingga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya