Persija Belum Maksimal Bukan karena Marko Simic

Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija.id

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan anak asuhnya belum bisa maksimal di awal Liga 1 2023/2024 bukan karena faktor Marko Simic atau pemain lainnya. Alasannya adalah tim yang belum komplet.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Menjalani dua pertandingan awal Liga 1 2023/2024, tim berjuluk Macan Kemayoran harus puas dengan hasil imbang. Yang pertama saat di markas sendiri ditahan 1-1 oleh PSM Makassar.

Pada pertandingan pekan kedua giliran mereka melawat ke Stadion Pakansari, markas Persikabo 1973. Duel kedua tim berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Pemain andalan Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Photo :
  • Persija.id

“Hasil yang kurang baik ini bukan karena performa Marko (Simic) atau pemain lain. Ini lebih karena tim kami yang belum komplet,” kata Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Persija.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan, meski saat ini di dalam skuadnya ada pemain lokal berkualitas, namun tetap saja butuh tambahan pemain asing di setiap lini.

“Tentu para pemain lokal sudah mengalami perkembangan dari musim lalu. Tapi kadang mereka membutuhkan pemain asing di setiap lininya agar bisa bermain lebih baik,” tuturnya.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll

Photo :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

Apalagi persaingan di Liga 1 musim ini sangat sengit. Tim-tim lain yang ada di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia hampir semuanya memiliki pemain asing lengkap.

“Hampir semua klub Liga 1 pemain asingnya sudah lengkap, hanya kami yang bermain dengan satu pemain asing di pekan pertama dan dua pemain asing di pekan kedua. Dengan kondisi yang sekarang rasanya sulit untuk memenangkan laga. Saya yakin ketika tim sudah komplet, mungkin kami baru akan bisa memenangkan laga,” imbuhnya.

Menurut Doll, apa yang dialami tim besutannya saat ini karena terlambat dalam transfer pemain. Mereka harus siap menerima konsekuensinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya