Kunci Sukses Dewa United Melesat di Liga 1

Egy Maulana Vikri dan pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink
Sumber :
  • Dewa United

BANDUNG – Dewa United tampil konsisten dalam dua laga di awal musim Liga 1 2023/2024. Dewa sukses mencatatkan kemenangan saat berhadapan dengan Arema FC (1-0) dan PSM Makassar (1-2).

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Hasil memuaskan ini membuat Tangsel Warriors menghuni papan atas klasemen dengan 6 poin. Dewa hanya kalah selisih gol dengan Rans Nusantara FC sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekenrink menilai hasil positif di dua laga terakhir tak lepas dari kinerja apik anak asuhnya, terutama dua penjaga gawang Muhammad Deden Natshir dan Sonny Stevens.

Madura United Vs Persib di Final Championship Series Liga 1

Kedua kiper ini tampil luar biasa ketika diturunkan. Deden Natshir mampu menahan gempuran penyerang Arema FC, sedangkan Sonny Stevens bermain apik saat bertandang ke markas PSM Makassar.

"Sesederhana kami mencetak gol lebih banyak dari lawan. Saya rasa kami juga punya dua penjaga gawang yang pada awal musim ini dapat nominasi penyelamatan terbaik, jadi hal itu yang perlu dilihat dari performa tim kami," ujar Jan Olde.

David da Silva Bangga Dapat Penghargaan Player Of The Month

"Dan itu yang saya puji dari pemain karena kami sangat dekat satu sama lain. Mereka juga bertarung tidak individual tapi berjuang secara grup. Tapi tetap laga menghadapi Arema dan PSM adalah laga yang sulit," lanjutnya.

Pencapaian positif Dewa United di musim ini memang mengejutkan publik sepakbola Indonesia. Maklum saja, musim lalu Risto Mitrevski cs terpuruk di zona degradasi.

Namun, kini Dewa United mampu bangkit dari keterpurukan. Jan Olde mengatakan bahwa Dewa merupakan tim baru sehingga butuh waktu untuk berkembang menjadi tim kuat.

"Kami masih banyak mengalami dinamika karena masih mencari identitas dan kini kami sudah mempunyai kompleks (sarana latihan) yang baru dan kami juga sudah berinvestasi untuk sepakbola Indonesia dengan pemain-pemain muda," terangnya.

"Dan untuk tim utama juga kami mencari pemain yang cocok untuk mengusung filosofi klub. Klub butuh waktu untuk berkembang dan membuat sejarah. Jadi cukup logis performa masih belum stabil seperti musim lalu," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Saat ini, Dewa United akan bersiap menghadapi lawan kuat Persib Bandung dalam laga pekan ketiga Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 14 Juli 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya