Alasan Arema FC Bawa Balik Greg Nwokolo

Pemain Arema FC Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Malang – Secara mengejutkan, Arema FC merekrut stiker gaek Greg Nwokolo untuk memperkuat tim dalam kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ini. Pemain naturalisasi syarat pengalaman ini bakal memperdalam lini depan Singo Edan. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Greg adalah stiker pengalaman di Liga Indonesia. Dia memulai karir di Indonesia sejak tahun 2004-2005 dengan memperkuat Sriwijaya FC. Kini Greg sudah berusia 37 tahun. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, bahwa Greg direkrut karena memiliki jiwa kepemimpinan. Sosoknya sebagai pemain senior dibutuhkan bagi pemain-pemain muda Singo Edan. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader," kata Joko Susilo, Jumat, 21 Juli 2023. 

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini menuturkan, bahwa Arema FC bukanlah lingkungan baru bagi Greg. Greg pernah membela Arema FC pada musim 2012-2013. Saat itu Arema FC bernama Arema Cronus. 

"Itu menjadi catatan tersendiri bagi Greg. Semoga dia juga memberikan kontribusi lebih dan menjadi motivasi bagi tim," ujar Getuk. 

Getuk menuturkan, bahwa pertimbangan teknis juga melatarbelakangi perekrutan Greg. Sebab, Charles Lokolingoy mengalami cedera dan harus menepi aelama 4 pekan. 

"Cederanya Lokolingoy yang sampai empat pekan lebih juga harus diantisipasi. Slot pemain Asia dan naturalisasi di tutup dengan Greg. Harapannya masuknya juga Greg bisa mengangkat posisi Arema FC yang masih berada dibawah," tutur Getuk. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya