Ketum PSSI Pastikan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 di Solo

Erick Thoir dalam kunjungan ke Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

SOLO – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Stadion Manahan, Solo menjadi venue untuk penyelenggaraan semifinal hingga final Piala Dunia U-17 2023. Penunjukkan kota kelahiran Presiden Jokowi sebagai tuan rumah tersebut lantaran Solo memiliki sejarah sebagai tuan rumah penyelengaraan PON pertama pada 1948.

Jadwal Kick Off Timnas Indonesia Vs Irak Berubah

“Kota Solo akan menjadi tempat semifinal dan final. Oleh karena itu saya sampaikan tadi, ini kota bersejarah PON pertama ada di situ, siapa tahu sepakbolanya juga membuat sejarah,” kata Erick Thohir di sela-sela meninjau seleksi pemain Timnas U-17 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Seperti diketahui Solo menjadi kota yang bersejarah untuk perkembangan olahraga di Tanah Air, pasalnya penyelenggaraan PON pertama di Stadion Sriwedari, Solo. Bahkan kini stadion tersebut telah ditetapkan sebagai cagar budaya dan monumen penyelenggaraan PON pertama di Indonesia.

Tangan Kanan STY Respons Soal Elkan Baggott tak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Meskipun telah memastikan Solo sebagai tempat laga semifinal dan final, tetapi Erick belum mau membocorkan mengenai venue penyelenggaraan untuk acara pembukaan maupun penutupan Piala Dunia U-17. Kejuaraan Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023.

PSSI Ungkap Alasan STY Ogah Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia: Belum Butuh

“Tunggu, seleksi lapangan dulu jangan buka dulu. Kalau semifinal dan final sudah diputuskan. Saya belum bisa bicara pembukaan dan closingnya yah,” ucapnya.

Sedangkan terkait persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Erick mengungkapkan tim FIFA akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan Juli untuk melakukan pengecekan sejumlah venue. FIFA juga sempat mengecek sejumlah venue saat persiaapan Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.

“FIFA akan mengecek lagi seluruh persiapan fasilitas stadion yang diusulkan untuk U-17. Memang khususnya untuk Kota Solo ya memang ini dulu sudah (dicek untuk) U-20 tetapi tetap FIFA akan mengecek ulang,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya