Ditekuk PSM Makassar, Persib Bandung Belum 'Move On' Usai Ditinggal Luis Milla

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

PAREPARE – Persib Bandung menelan pil pahit di pekan keempat Liga 1 2023/2024. Persib takluk dari PSM Makassar dengan skor akhir 2-4 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu 22 Juli 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persib tertinggal tiga gol dari PSM Makassar di babak pertama. Tiga gol PSM disumbangkan Kenzo Nambu menit ke-10, Victor Dethan 28' dan Everton Nascimento 40'.

Armada Maung Bandung mencoba bangkit di babak kedua. Dua gol tercipta dari kaki Ciro Alves menit-86 dan Marc Klok 89. Tetapi, PSM kembali mencetak gol lewat sepakan Harjito di masa injury time babak kedua.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Gelandang Persib, Marc Klok mengaku kecewa karena gagal membantu timnya meraih poin penuh di markas PSM. Klok merasa timnya dalam kondisi sulit lantaran tampil tanpa didampingi pelatih kepala usai Luis Milla memilih mundur.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada PSM dan yang kedua saya merasa sedih serta kecewa terhadap diri sendiri. Karena jika kalian tahu situasi yang terjadi pada klub ini tidak ideal," ujar Klok usai laga.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Kami berusaha untuk tetap bertarung, tampil sebaik mungkin, dengan lebih menyatu dan bersama-sama untuk meraih hasil terbaik pula. Tapi itu tidak mudah, sulit bermain tanpa pelatih kepala," terangnya.

Persib sebenarnya menunjuk pelatih Yaya Sunarya untuk menggantikan posisi Luis Milla. Namun, hengkangnya Luis Milla secara mendadak memberikan pengaruh terhadap perfoma para pemain.

"Terima kasih untuk Pak Yaya yang sudah mengambil alih sementara dan tetap membantu kami, tetap mendukung kami. Tapi ketika anda bermain sepakbola, itu seperti sebuah keluarga. Jadi jika ada yang berpisah, sama seperti hidup, tidak mudah untuk bangkit," ungkapnya.

Klok mengatakan para pemain telah berjuang maksimal di pertandingan kali ini. Skuad Maung Bandung terus berupaya mengejar ketertinggalan tiga gol dari PSM.

Akan tetapi, hasil akhir tidak berpihak untuk Persib Bandung. Klok pun meminta maaf kepada Bobotoh karena gagal membawa pulang poin penuh di markas Juku Eja.

"Kami juga sudah mengupayakan segalanya seperti berjuang di menit-menit akhir tapi kondisinya tidak memungkinkan. Maaf kepada Bobotoh, target sebenarnya tiga poin," terangnya.

"Kami tentu ingin membawanya ke Bandung. Saya harap situasi ini bisa segera dilalui sehingga kita bisa menyatu lagi sebagai satu keluarga dan bisa mendapat hasil bagus lagi," lanjut Klok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya