Penjelasan Persib Usai Babak Belur di Tangan PSM

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

PARE-PARE – Persib Bandung harus mengakui ketangguhan PSM Makassar dalam laga pekan keempat Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu 22 Juli 2023, Maung Bandung takluk dengan skor akhir 4-2.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Empat gol kemenangan PSM disumbangkan Kenzo Nambu menit ke-10, Victor Dethan 28', Everton Nascimento 40' dan Harjito 90+2'. Sedangkan, dua gol Persib dicetak Ciro Alves menit ke-86 dan Marc Klok 89'.

Caretaker Persib, Yaya Sunarya memberikan ucapan selamat atas kemenangan PSM Makassar. Dia mengaku timnya dalam situasi sulit setelah tertinggal tiga gol di babak pertama.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada PSM dan yang kedua mengenai jalannya pertandingan, kita memang ketinggalan dari babak pertama dengan defisit yang cukup (besar), 3-0 dan tidak mudah buat kita," ungkap Yaya usai laga.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Teja Paku Alam cs sebenarnya mencoba bangkit di babak kedua. Yaya Sunarya memasukan beberapa pemain seperti Robi Darwis, Frets Butuan, Ryan Kurnia dan Ezra Walian untuk menambah daya gedor serangan Persib.

Hasilnya, Persib sempat memperkecil keadaan menjadi 3-2. Namun, Juku Eja kembali mencetak gol di masa injury time sekaligus mengunci kemenangan dengan skor akhir 4-2.

"Kemudian kita setelah mereka bisa mencetak gol dengan dua gol kita mencoba mengubah formasi. Kemudian di babak kedua kita melakukan perubahan formasi dengan pemain yang kita masukan untuk lebih menyerang, saya rasa kita di babak kedua bisa main lebih agresif dalam menyerang," katanya.

"Kemudian kita bisa mengubah defisit gol dari 3-0 menjadi 3-2. Tapi inilah sepakbola, ketika kita berusaha untuk menyerang, punya situasi di mana kita bisa mengejar ketinggalan tapi kemungkinan kita bisa kemasukan. Inilah sepakbola, saya minta maaf Bobotoh, suporter Bandung semuanya," lanjutnya.

Kendati demikian, Yaya tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dilaga tersebut. Para pemain menunjukan kerja keras di lapangan meski tertinggal jauh di babak pertama.

"Tapi yang pasti saya bangga melihat pemain karena mereka menunjukkan profesionalisme dan kerja keras mereka terutama ketika kita ketinggalan di babak pertama," ujar Yaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya