Empat Gol Tercipta, Persebaya Nyaris Diterkam Rans Nusantara

Persebaya vs Rans Nusantara
Sumber :
  • Rans Nusantara

Surabaya. – Persebaya Surabaya menjamu Rans Nusantara dalam laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 23 Juli 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Setelah mendominasi jalannya pertandingan di awal, Persebaya akhirnya mampu mencetak gol. Adalah Kadek Raditya memanfaatkan set piece. Ze Valente yang menjadi eksekutor tendangan bebas melepaskan bola ke kotak penalti. Kadek yang tidak dikawal dengan ketat bisa menyundul bola dan menaklukkan kiper Hilmansyah.

Rans membalas. lima menit kemudian. Octavio Tavinho menuntaskan bola terobosan yang diberikan Angelo Rafael. Bola masuk ke gawang dan skor imbang 1-1.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Menjelang babak. pertama berakhir, Rans berbalik unggul. Abdul Rahman menceploskan bola ke gawang Ernando setelah menerima umpan Tavinho sehingga skor menjadi 2-1 untuk Rans.

Memasuki babak kedua Rans cukup gencar menggedor pertahanan Persebaya. Tavinho, Abdul Rahman, Mitsuru Maruoka, dan Evandro Brandao berkali-kali masuk ke kotak penalti tuan rumah.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Persebaya yang membutuhkan gol untuk mengamankan poin kandang justru kesulitan mengembangkan permainan. Sho Yamamoto, Ze Valente, dan Paulo Victor tidak bisa tampil optimal.

Usaha keras Persebaya terbayar pada menit ke-80 melalui serangan balik yang cepat dan akurat. Kasim Botan yang mendapat umpan daerah dari Toni Firmansyah berhasil mengejar bola dan kemudian melepaskan umpan kepada Victor. Penyerang asal Brasil itu kemudian mencetak gol kedua Persebaya.

Setelah gol tersebut, Persebaya dan Rans masih terus mengincar gol ketiga. Peluang apik Toni pada injury time masih bisa ditepis Hilmansyah.
Tidak ada gol lagi yang terjadi pada laga ini. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir laga.

Surabaya: 21-Ernando Ari; 2-Catur Pamungkas, 5-Dusan Stevanovic, 6-Muhammad Iqbal (Kasim Botan-57'), 9-Paulo Victor, 10-Ze Valente (Toni Firmansyah-67'), 14-Sho Yamamoto, 23-Kadek Raditya, 24-Salman Alfarid (Ahmad Nuri Fasya-46'), 36-Ripal Wahyudi (M Hidayat-57'), 88-Alwi Slamat

RANS Nusantara FC: 97-Hilman Syah; 3-Angelo, 5-Dallen Doke (Marckho Sandi-46'), 7-Tavinho, 10-Evandro, 11-Abdul Rahman (Andi Irfan-60'), 17-Paulo Sitanggang, 26-Kiko, 36-Ilham Syah, 45-Taufik Hidayat, 66-Mitsuru Maruoka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya