Misi Besar PSSI dalam Laga Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga FIFA Matchday 8 September 2023. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

Arya mengatakan, pertandingan ini sebagai misi mendapatkan poin untuk rangking FIFA. Per 20 Juli 2023, Timnas Indonesia masih berada di bawah Turkmenistan. 

Skuad Garuda menempati peringkat ke-150 dengan 1047,46 poin. Sementara, Turkmenistan menduduki posisi ke-138 lewat 1089,77 angka.

Bukti Sahih Timnas Indonesia U-23 Tak Layak Dihukum Penalti

"Untuk melawan Turkmenistan, Timnas Indonesia mencari poin untuk ranking FIFA. Penonton juga tidak begitu besar," ujar Arya di Jakarta, Selasa 25 Juli 2023.

"Saya berharap hype-nya ada, itu yang kami lakukan di samping prestasi ada pendanaan juga," jelas Arya.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Timnas Indonesia sebelumnya melakoni dua laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2023 Pertama skuad Garuda imbang 0-0 kontra Timnas Palestina pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan dan hanya kalah 0-2 dari juara Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Argentina.

Kini, untuk melawan Turkmenistan, Timnas Indonesia mengincar hasil maksimal demi mendapatkan banyak poin untuk mendongkrak ranking FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya