Aji Santoso Dipertahankan Persebaya Surabaya Meski Didesak Mundur Bonek

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dipastikan aman kendati Bajul Ijo harus menelan pil pahit dalam tiga laga terakhir. Manajemen memastikan Aji tetap akan dipakai untuk memoles penampilan tim di laga-laga berikutnya.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Aji sebelumnya menjadi sorotan setelah Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh Rans Nusantara FC dalam pertandingan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu akhir pekan lalu. Bonek sendiri meluapkan kekecewaan dengan meramaikan tagar AJIOUT.

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, menegaskan, Aji Santoso tetap akan diberi kesempatan untuk melatih para pemain, tentu saja dengan harapan hasil yang sesuai ditargetkan. Dalam pertemuan antara manajemen dengan seluruh tim pada Senin awal pekan lalu, tidak ada keputusan mendepak Aji.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

“(Keputusan pemecatan Aji Santoso) Tidak ada,” kata Yahya dikutip Rabu, 26 Juli 2023.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Photo :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (01-11-19)
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dia memaparkan, pertemuan tersebut membahas sejumlah hal terutama terkait performa tim yang belum maksimal dalam tiga laga terakhir. Manajemen banyak memberikan dukungan agar tim bangkit dan meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

Tentu saja targetnya Persebaya meraih juara di Liga 1 2023/2024. “Intinya diskusi supaya tim ini lebih baik lagi mengingat hasil buruk tiga laga,” ujar Yahya.

Aji Santoso mengaku senang karena terjadi komunikasi positif dalam pertemuan tersebut. Intinya bagaimana Persebaya bangkit membawa tim bisa bangkit dari tren negatif dan juara di musim ini.

Dia menegaskan, tren negatif yang dialami Persebaya dalam laga terakhir bukan merupakan kesalahan pemain. Anak buahnya menurut Aji sudah bermain dengan baik. Dia juga menepis adanya kabar bahwa pemain dan tim tidak kompak.

Soal posisi, Aji menuturkan bahwa pihaknya mempertahankan Sho, Victor dan Ze berdasasrkan evaluasi musim lalu yang penampilannya dipandang bagus. “Kalau tidak dipertahankan pasti ada yang protes hanya saja awal musim ini ini belum fix ketemu saja sentuhannya. Tapi tim manajemen sangat back up dengan tim ini,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya