PSSI Bongkar Isi Surat FIFA yang Minta Rumput JIS Diperbaiki

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Stadion JIS

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya mendapatkan surat resmi dari FIFA terkait rumput Jakarta Internasional Stasiun atau JIS.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Dalam surat itu, FIFA mengintruksikan agar Indonesia segera memperbaiki rumput di JIS. 

"Tanggal 20 Juli kami sudah menerima surat dari FIFA, beberapa catatan yang harus segera kami tindak lanjuti. Karena surat tersebut, maka saya juga berkirim surat kepada Menpora untuk 24 Juli segera mulai mengirim surat kepada PUPR," kata Erick.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

"Guna melakukan renovasi yang perlu dilakukan sesuai dengan catatan FIFA. Dan memang mereka akan turun ke lapangan mengecek sekali lagi," imbuhnya.

Erick Thohir sudah menegaskan jika perbaikan JIS tidak ada hubungannya dengan politik, karena ini merupakan instruksi FIFA.

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Oleh karena itu, dia menegaskan jika renovasi terhadap JIS jangan menjadi polemik lagi, jika mau menyuksekan Piala Dunia U-17 2023.

"Adapun kunjungan FIFA akan mengecek kesiapan venue, kualitas lapangan, kesiapan tim servis. Dan juga untuk khususnya renovasi daripada tentu lapangan baru yang kami usulkan seperti JIS." Ucap Erick.

"Ini jangan nanti jadi polemik lagi, kita kan mau menyukseskan u-17 bukan polemiknya. Jangan nanti ada polemik seakan-akan kita mempolitisasi isu rumput. Karena catatan dari FIFA soal JIS diprioritaskan," kata Erick.

Lebih lanjut, Erick menyebut rencananya FIFA akan kunjungi Indonesia tanggal 28 Juli 2023. Kehadiran FIFA adalah untuk meninjau venue-venue yang hendak digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya