Besok, FIFA Tinjau Kesiapan Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia U-17

Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tim FIFA akan melakukan inspeksi Stadion Manahan Solo yang menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U 17 2023. Tim inspeksi tersebut akan didampingi PSSI selama melakukan pengecekan dan peninjauan pada Selasa, 1 Agustus 2023, besok.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

“Besok FIFA akan melakukan pengecekan di Stadion Manahan,” kata putra sulung Presiden Jokowi saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, 31 Juli 2023.

Selain Stadion Manahan yang menjadi venue untuk laga Piala Dunia U-17, lanjut Gibran, tim FIFA juga akan melakukan inspeksi di sejumlah lapangan yang digunakan latihan tim peserta. Saat ini sudah ada empat lapangan latihan yang telah disiapkan.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

“Biasanya (pengecekannya) venue utama dan tempat-tempat latihan, Hotel-hotel untuk penginapan tim juga akan ikut dicek,” sebutnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Seperti diketahui Stadion Manahan dan empat lapangan latihan itu juga pernah dicek tim FIFA saat persiapan Piala Dunia U-20 yang akhirnya gagal digelar di Indonesia. Pengecekan tersebut dilakukan pada Sabtu, 25 Maret 2023 lalu.

Saat tim FIFA melakukan inspeksi untuk persiapan venue Piala Dunia U-20 silam, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan Stadion Manahan diminta tutup. Sedangkan untuk persiapan inspeksi kali ini, Gibran mengaku belum tahu apakah PKL diminta tutup lapaknya.

“Saya belum tahu. Kalau suruh libur ya libur kan sebentar aja pas pengecekan,” kata dia.

Wali Kota Solo itu mengatakan saat peninjauan nanti, PSSI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo akan ikut mendampingi tim FIFA saat melakukan inspeksi. Hal ini juga terjadi saat inspeksi persiapan Piala Dunia U-20 lalu.

“Biasanya ada dari PSSI dan Dispora yang ikut mendampingi. Sama seperti dulu tapi aku belum tahu,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya