Gagal Curi 3 Poin, Bali United Bersyukur Bisa ke Puncak Klasemen Liga 1

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Bali United memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 3 Agustus 2023. Duel kedua tim berakhir dengan skor 0-0.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai timnya tampil baik dilaga tersebut. Ricky Fajrin cs mampu meredam serangan Persib Bandung yang dilancarkan dari kedua sayap.

"Kita di babak pertama kerja keras, kita di babak pertama bisa bermain sedikit bagus dari Persib Bandung. Di babak kedua, kita sudah tahu mereka harus menang di kandang hari ini. Kita jadi lebih bertahan supaya tidak kebobolan," ujar Teco usai laga.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Menurut pelatih yang akrab disapa Teco ini, hasil imbang kontra Persib patut untuk disyukuri. Mengingat, untuk mengalahkan Persib di kandangnya buka perkara mudah.

Teco mengatakan di babak kedua dia mengintruksikan anak asuhnya untuk lebih bertahan. Hal itu dilakukan karena dia melihat Persib bakal tampil lebih menyerang demi mengejar kemenangan. 

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Di babak kedua kita harus lebih bertahan. Mereka di home pasti mereka lebih menyerang, beberapa pemain diganti di babak kedua di Persib, semua pemain menyerang," ungkapnya.

"Kita juga buat lebih bertahan. Saya pikir hari ini satu poin cukup buat kita," tambah eks pelatih Persija Jakarta ini.

Dengan hasil imbang ini, mengantarkan Bali United ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin. Selisih tiga angka dengan Persib di peringkat ke-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya